Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Jengkel jalan Deandles yang mengalami rusak parah dan banyak menyebabkan terjadinya kecelakaan, anggota DPRD Jatim asal Gresik M Samwil mengerahkan armada truknya untuk menambal jalan berlubang  yang melewati 3 kecamatan itu, menggunakan sirtu.
       
Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, pemerintah pusat dalam hal ini BBJN V Balai Besar Jalan Nasional di Jatim dinilai selalu saja tidak tanggap dengan kondisi jalan nasional yang rusak parah. 
       
"Sebagai warga Gresik sekaligus anggota dewan dari dapil ini, saya merasa kecewa dengan kinerja BBJN V, masak kondisi rusak begini kok berdiam diri. Kebetulan saya ada fasilitas truck dan sirtu, ya saya kerjakan saja untuk menutup jalan yang berlobang. Walau tidak bisa menuntaskan persoalan, minimal penambalan jalan dengan sirtu ini bisa mengurangi kecelakaan yang terjadi." Ungkap pria  Kelahiran Bawean ini. 
      
Jalan Deandles yang melewati kecamatan  Manyar, Bungah dan kecamatan Sidayu ini memang banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Bahkan kabarnya warga  Gresik di 3 kecamatan  ini akan menggelar aksi tutup jalan Pantura akibat jalan Sanders yang rusak parah dan banyak menimbulkan korban meninggal dunia. 
       
"BBJN V harus bertanggung jawab dan peka dengan kondisi ini. Kalau dibiarkan terus, berapa nyawa dan korban lagi yang akan muncul. Saya hanya melakukan yang saya bisa untuk warga yang melewati jalan ini. Tapi kan tidak bisa sporadis begini, harus permanen. Jika masih tidak peduli, sebagai anggota komisi D saya akan minta DPRD Jatim.untuk memanggil BBJN," tegas Samwil Serius. (rofik)

Post a Comment