Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Pagelaran Festival Kuliner Tunjungan yang rencananya diselenggarakan pada Selasa (6/12) mendatang dipastikan batal. Salah satu dasar pertimbangan pembatalan tersebut adalah faktor cuaca.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan, Festival Kuliner Tunjungan sedianya akan dilaksanakan pada 6 Desember nanti. Selain sebagai sarana refreshing warga kota, acara tersebut juga digelar untuk menyambut para peserta forum East Asia Summit yang datang dari 18 negara.

Namun, lanjut Fikser, melihat tren cuaca akhir-akhir ini yang cenderung sering hujan disertai angin kencang, maka pemkot memutuskan untuk membatalkan acara Festival Kuliner Tunjungan. Pasalnya, acara tersebut dikonsep secara outdoor sehingga sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca.
"Setelah melalui berbagai pertimbangan, pemkot memutuskan membatalkan agenda tersebut. Intinya, kami tidak ingin para pengunjung nantinya justru merasa kurang nyaman dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat," papar mantan Camat Sukolilo ini.

Di samping itu, penyelenggaraan Festival Kuliner Tunjungan pada hari kerja juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi pemkot. Fikser mengatakan, pemkot memahami kondisi lalu lintas pada hari kerja sangat padat. "Faktor cuaca ditambah kondisi lalu lintas pada hari kerja menjadi bahan pertimbangan utama bagi pemkot untuk mengambil keputusan pembatalan ini," urainya.
Sehubungan dengan hal tersebut, Fikser menyampaikan permohonan maaf kepada warga Surabaya atas pembatalan ini. Dia berharap, agenda serupa akan dilaksanakan saat kondisi cuaca lebih bersahabat.(pan)

Post a Comment