Ads (728x90)

JAKARTA (Mediabidik) - Di penghujung 2016, PT XL Axiata Tbk (XL) kembali meraih banyak penghargaan. Antara lain terkait pada aktivitas penerapan prinsip pengelolaan perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG), kepemimpinan perusahaan, serta kualitas layanan kepada pelanggan.

Presdir & CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, penghargaan ini sekaligus menegaskan bahwa sebagai perusahaan publik, XL selalu menerapkan prinsip GCG atau tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap aktivitas bisnis yang dijalankan. 

"Prinsip GCG menjadi salah satu penjamin perusahaan bisa menghasilkan produk layanan yang berkualitas sehingga kami bisa meraih kepercayaan pelanggan dan masyarakat, dan pada akhirnya akan membawa bisnis tumbuh secara sehat." ungkap Dian, Jumat (9/12/2016).

Penghargaan menyangkut penerapan GCG diperoleh dalam ajang Indonesia GCG Award/II/2016, yang diinisiasi oleh majalah Economic Review bekerjasama dengan IPMI International Business School, Sinergy Daya Prima, dan Indonesia Asia Institut, Ideku Grup. 

Juga di ajang Indonesia Wow Service Excellent Award 2016, oleh Markplus. XL memenangi Juara 1/Gold untuk wilayah Kalimantan dan Sulawesi-Papua, Juara 2/Silver (Jawa), dan Juara 3/Bronze (Sumatera). 

Serta pengakuan dari majalah Warta Ekonomi melalui ajang Indonesia Most Admired CEO Award 2016. Dian ditetapkan sebagai salah satu dari Top 20 Indonesia Most Admired CEO 2016 untuk kategori lintas  industri, dan menjadi salah satu yang terbaik pada industri telekomunikasi.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia dalam penerapan prinsip GCG. Para penerima penghargaan dinyatakan sebagai perusahaan yang dapat bertahan dan tangguh dalam menghadapi persaingan yang semakin keras, serta dapat penerapkan etika binis sehingga mampu mewujudkan iklim usaha yang sehat dan transparan.

Indikator penilaian meliputi Laporan Keuangan 2015 yang telah diaudit, Laporan Tahunan, kelengkapan infrastruktur dan soft-struktur GCG, serta keterbukaan atas masalah yang dihadapi perusahaan. (haria)

Post a Comment