Ads (728x90)

JEMBER (Mediabidik) - Bencana akibat arus besar dari sungai Kencong kecamatan Kencong kabupaten Jember yang mengakibatkan banjir besar sangat memprihatinkan masyrakat yang tinggal di area wilayah tersebut. 

H. Karimullah Dahrujiadi, S. P Anggota DPRD Jatim asal fraksi Golkar memberikan apresiasi terhadap pemerintah Setempat yang cepat tanggap menangani bencana banjir yang terjadi di Kencong dan sekitarnya sehingga masyarakat secepatnya mendapatkan bantuan. 

" Sebagai putra daerah saya himbau agar stack holder yang terkait saling berkoordinasi untuk menangani banjir yang terjadi di beberapa wilayah daerah kabupaten Jember, " jelas Kaji Karim,  Senin (24/12).

Anggota Komisi E DPRD Jatim ini juga menghimbau kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk lebih mengtimalkan turun kelapangan guna memberikan pertolongan kepada korban banjir hebat yang terjadi pada minggu malam kemarin. 

" Hingga kini saya melihat bantuan yang sudah di terima korban banjir seperti sembako, tenda , obat-obatan sudah mengalir dari pemerintah setempat maupun dari Partai Golkar juga, " Tegas Kaji Karim. 

Namun, lanjut lanjut Karim menegaskan bahwa sebagai anggota komisi yang membidangi Kesejahteraan Rakyat ( Kesra) ini dirinya minta kepada BPBD kabupaten dan BPBD Provinsi untuk tetap selalu berkoordinasi dalam menangani banjir hebat yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Jember tersebut. 

" Kebetulan BPBD merupakan mitra kerja dari Komisi E,  sehingga saya minta agar BPBD all out mengoptimalkan pasukannya untuk mengatasi banjir di jember, " pungkas Kaji Karim yang mengaku asli kelahiran Jember ini.  (Rofik)

Post a Comment