Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Wacana sekolah gratis untuk SMA dan SMK pada tahun ajaran baru 2019 mendatang, merupakan kebijakan dari Gubernur Soekarwo karena sekolah gratis masuk dalam anggaran APBD tahun 2019 yang sudah di tetapkan oleh DPRD Jatim.

Di tegaskan ketua komisi E DPRD Jatim Hartoyo SH bahwa selain sekolah gratis, nantinya siswa juga mendapatkan bantuan berupa seragam 2 stel yakni seragam pramuka dan seragam abu-abu putih. 

"Komisi E sudah menganggarkan pada APBD 2019 untuk pendidikan sebesar Rp 1 triliun termasuk untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan ini masih pemeritahan di bawah komanda Pakde Karwo yang peduli dengan wong cilik," terang Hartoyo saat di temui di ruang kerjanya,  Rabu (5/12).

Politisi asal fraksi Demokrat ini juga menegaskan jika nanti setelah masa purna tugas dari Gubernur Sukarwo ke Gubernur baru Khofifah bisa diajukan kembali jika ada perubahan. 

"Jika nantinya Bu khofifah mau mengajukan kembali itu masuk RPJMD sesuai dengan nawacitanya. Namun perlu di perjelas kembali bahwa sekolah gratis SMA/SMK untuk tahun ajaran baru masuk dalam kebijakan Gubernur Sukarwo, " pungkas pria asli orang Surabaya ini.  (Rofik)

Post a Comment