Ads (728x90)


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
SURABAYA ( Media Bidik ) – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berziarah ke makam Sunan Ampel Surabaya untuk mendoakan orang yang sangat berjasa bagi Islam Nusantara dan Islam Berkamajuan.

Ziarah dan Tahlil bersama Ketua Umum PAN bersama rombongan tersebut langsung dipimpin oleh takmir Masjid Sunan Ampel Gus Asmi dimulai dengan pembacaan tahlil dan ditutup dengan doa.
      
Ditemui usai kirim doa ke makam Sunan Ampel, Zulkifli Hasan mengakui bahwa dirinya sangat merinding saat berziarah kemakam Sunan Ampel. " Sunan Ampel itu pelopor dakwah Islam di Nusantara sehingga Islam bisa seperti sekarang di Indonesia," terang Zulkifli.

Ditambahkan Zulkifli Hasan, dirinya juga mengaku terbiasa berziarah ke makam orang-orang yang banyak berjasa terhadap bangsa khususnya umat Islam di Indonesia dan dirinya, sebelum ke makam Sunan Ampel. Ia beserta rombongan juga berziarah ke makam Sunan Gunung Jati di Cirebon dan makam Sunan Bungkul.

Selanjutnya Zulikifli Hasan berharap kepada takmir Masjid agar makam Sunan Ampel dijaga dengan baik karena sudah masuk kawasan Wisata Religi yang bisa dikenang hingga generasi mendatang.

" Wisata religi seperti Sunan Ampel ini bisa menjadi bukti bahwa Islam Indonesia itu Islam yang Rahmatan Lil Alamin," jelas Zuikifli Hasan.(rofik)

Post a Comment