Ads (728x90)


SURABAYA ( Media Bidik ) – Drh.H.Hamy Wahyunianto.MM wakil rakyat yang mewakili masyarakat Surabaya - Sidoarjo, melihat persoalan infrastruktur pengairan dan jalan di daerah tersebut masih perlu perhatian yang serius dari Pemerintah Provinsi Jatim, masalah ini sering dikeluhkan konstituennya ketika dirinya melakukan tugas reses dalam menjaring aspirasi masyarakat.

" Saya melihat terutama di daerah Sidoarjo khususnya di Balongbendo,Suko,dan Sedati hampir semua mengeluhkan persoalan infrastruktur pengairan, sehingga ketika musim penghujan daerah tersebut selalu mengalami banjir parah sampai terisolasi dan perlu bantuan," tegasnya saat Reses di Jojoran -Surabaya, Minggu (3/40).

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Jatim meminta kepada Dinas PU Pengairan Jatim untuk segera melakukan revitalisasi sungai di daerah tersebut agar sungai-sungai bisa lancar dengan melakukan pengerukan dan pelebaran sungai, sehingga daerah tersebut tidak lagi terendam banjir ketika musim penghujan tiba," terang Ustad hamy.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim yang membidangi Pembangunan ini menegaskan terhadap persoalan  infrastruktur jalan yang rusak, dirinya mendesak kepada Dinas PU Bina Marga segera melakukan perbaikan jalan rusak tersebut, mengingat banyak jalan yang rusak bisa menyebabkan lambatnya arus lalu lintas sehingga bisa berdampak memperlambat perekonomian bagi masyarakat yang hendak melakukan aktifitas bekerja.

" Kebetulan Dinas PU Bina marga dan Dinas PU Pengairan Jatim adalah mitra kerja dari Komisi D, jadi dirinya akan mendasak kepada dinas terkait tersebut untuk segera melakukan perbaikan baik Infrastruktur jalan rusak maupun revitalisasi sungai agar tak lagi ada air meluap ke pemukiman akibat aliran sungaiyang tak lancar,"pungkasnya. (rofik)  
       
    
      

Post a Comment