Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) – Sebenarnya wilayah Malang Selatan banyak sekali potensi sumber alam dan wisata yang ada di daerah tersebut belum tergali, namun jika semua itu akan terdongkrak bila pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang berada di wilayah tersebut segera dirampungkan.
    
Drs, H. Agus Dono Wibawanto, MHum Anggota DPRD Jatim yang maju dari Daerah Pemilihan V (Kota Malang, Batu dan Kabupaten Malang)mengungkapkan bahwa problem yang pertama di wilayah Malang Selatan akan menjadi maju pesat jika pembangunan JLS yang menghubungkan wilayah tersebut segera selesai, namun dirinya mengakui itu tidak gampang, sebab masih banyak problem utamanya soal pembebasan lahan.
      
Kemudian, masih terang Agus Dono, persoalan yang kedua tentang potensi pariwisata belum dikembangkan secara maksimal karena terkendala juga masalah pembebasan lahan milik Perhutani yang diharapkan bisa di gunakan sebagai lahan wisata.
    
" Persoalan pengembangan Malang Selatan tersebut diatas merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat, Saya sebagai wakil rakyat yang maju dari Dapil V terus mendorong kepada Pemerintah Pusat segera mempercepat pembangunan JLS dan meminta pihak Perhutani supaya membebaskan lahannya guna pengembangan pembangunan wisata di malang Selatan tersebut ," tegas Agus Dono saat di temui di gedung DPRD DKIJatim, Senin (23/1).
     
Politisi asal Fraksi Partai Demokrat ini mengakui kalau pihak investor maupun pemerintah tingkat 2 dan tingkat 1sudah menyiapkan anggaran terkait pengembangan potensi wisata yang ada di malang tersebut, namun itu semua kita kembalikan kebijakan Pemerintah pusat untuk membebaskan lahan Perhutani dan segera percepat pembangunan JLS.
      
Ditambahkan Agus Dono, selain potensi wisata di malang selatan, sektor kelautan dan Perikanannyadi daerah tersebut juga sangat bagus,namun banyak para nelayan disana mengeluh akibat terkendala ongkos angkut yang sulit dan mahal.
    
Akan tetapi Anggota Komisi E DPRD Jatim ini juga mengakui bahwasannya di Malang selatan sekarang sudah ada bandara besar seperti Bandara Abdul Rahman Saleh yang  nantinya bisa mendongkrak sektor wisata dan kelautan disana.
     
" Semoga dengan adanya Bandara Abdul Rahman Saleh di malang Selatan banyak para wisatawan utamanya investor yang berkunjung ke Malang Selatan, sebab selain potensi alam sangat bagus, potensi laut di malang Selatan juga sangat luas dan menjanjikan bagi perkembangan ekonomi masyarakat Malang Selatan," terang Mantan Ketua Komisi B DPRD Jatim ini. (rofik)
     
     

Post a Comment