Skip to main content

DSDA dan Bina Marga Segera Lakukan Pengerukan Sendimen di Jalan Darmo Indah

Mediabidik.com - Tumpukan tanah (sendimen) yang menumpuk di saluran drainase Jalan Darmo Indah, Tandes Kidul, kelurahan Tandes kecamatan Tandes Surabaya akan segera dilakukan pengerukan oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga pemkot Surabaya. 

Lilik Arijanto Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga kota Surabaya mengatakan, alasannya kita belum melakukan pengerukan sendimen (tumpukan tanah) dilokasi tersebut, di khawatirkan membahayakan rumah disamping nya. 

"Infonya kalo dikeruk sedimennya membahayakan rumah sampingnya, " ucap Lilik kepada media ini, Selasa, (4/1/2022). 

Kendati demikian, kita akan tindaklanjuti untuk melakukan pengerukan secara pelan-pelan agar tidak membahayakan rumah disamping nya. 

"Tapi teman-teman akan tindaklanjuti pengerukan pelan-pelan, supaya ngak membahayakan rumahnya. " imbuhnya. 

Masih kata mantan sekertaris DPRKCKTR, bangunan rumah samping saluran tersebut diduga tanah milik pemkot Surabaya (Surat Ijo). 

"Infonya yang punya rumah mau ngurus IPT nya. "pungkasnya. 

Perlu diketahui, tumpukan tanah (sendimen) yang ada disalurkan tersebut, disinyalir bekas bongkaran bangunan liar (bangli) yang dibongkar satpol PP kota Surabaya beberapa waktu lalu karena berdiri diatas saluran (branggang) guna untuk normalisasi saluran. (pan) 

Foto : Tumpukan tanah (sendimen) yang ada di saluran jalan Darmo Indah Tandes Kidul Surabaya. 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10