Skip to main content

Bamperda Tagih Janji Komitmen Pemkot Surabaya

Mediabidik.com - Memperingati hari Lingkungan Hidup komitmen Pemkot Surabaya untuk membangun hutan kota minimal 10 persen dari luas wilayah Kota Surabaya masih jauh dari target. Josiah Michael, Ketua Bapemperda (Badan Pembuat Peraturan Daerah) DPRD Kota Surabaya, menagih janji Pemkot Surabaya. 

"Saat ini luas hutan kota baru mencapai 306,35 Ha. Sementara pemkot berjanji akan membangun 3.300 hektar dalam 10 tahun sejak disahkannya Perda no 15 Tahun 2014 hutan kota. Capaian ini masih jauh dari target," ujar Josiah legislator dari fraksi PSI. 

Josiah yang juga anggota Komisi A ini mempertanyakan apa yang menjadi kendala sehingga progres pembangunan hutan kota lambat, padahal perda ini sudah berjalan 7,5 tahun.  

"Kita punya sisa waktu 2,5 tahun lagi untuk memenuhi target luasan hutan kota. Kami akan terus mengawal komitmen Pemkot Surabaya untuk mengurangi emisi karbon dan peningkatan suhu udara, apalagi kota Surabaya makin lama makin panas, makin tinggi suhunya. Selain itu dapat berfungsi juga sebagai resapan untuk mencegah banjir. Kita libatkan masyarakat agar pembangunan hutan kota berhasil," pungkas Josiah. 

Menurut Josiah adalah tugas kita bersama menjaga kota Surabaya, walaupun aturan tersebut dibuat sebelum periodenya menjabat, akan tetapi Josiah merasa berkewajiban untuk mengawasi jalannnya perda yang telah dibuat. (pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10