Skip to main content

Dimasa PPKM Darurat, Dewan Minta Dishub Evaluasi Operasional Bus Suroboyo


Mediabidik.com
- Anggota Komisi A DPRD Surabaya Imam Syafi'i meminta Pemkot Surabaya khususnya Dinas Perhubungan Kota Surabaya, supaya mengevaluasi operasional Bus Suroboyo di masa PPKM Darurat Covid-19. 

Imam mengatakan, keberadaan bus ini justru dimanfaatkan warga untuk sekedar jalan-jalan. Padahal di masa PPKM Darurat, pemerintah menghimbau warga, supaya dirumah saja, untuk memutus penularan Covid-19. "Saya melihat sendiri sepanjang perjalanan dari Jembatan Merah sampai Joyoboyo, hanya ada 2 penumpang. Mereka ini bukan pekerja sektor esensial maupun kritikal. Hanya sekedar ingin jalan-jalan," ujarnya pada Selasa (13/07/2021).

Imam kembali mengatakan sebaiknya opersional Bus Suroboyo dihentikan sementara, karena bisa jadi pemicu penularan Covid-19. "Sopir dan kernetnya sangat beresiko tertular," terangnya.

Imam menyarankan supaya anggaran operasional Bus Suroboyo dialihkan untuk membantu kebutuhan sembako masyarakat. "Saat ini ada 18 bus yang beroperasional. Lumayan kalau anggaran BBM nya untuk membeli sembako kemudian di salurkan ke masyarakat, daripada dibuang-buang seperti ini," ujarnya.

Imam menekankan supaya Pemkot Surabaya, benar-benar memperhatikan kebutuhan pokok masyarakat di masa PPKM Darurat. "Kasihan banyak masyarakat yang tidak bisa bekerja, bekerja mereka dibatasi. Kasihan para pekerja harian," pungkasnya. (pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10