Skip to main content

Bangkitkan Perekonomian, Legislator Demokrat Jatim Kampanyekan Gerakan Tolong Tetangga


Mediabidik.com
- Prihatin pandemi covid-19 yang tak kunjung usai, terlebih telah menghancurkan perekonomian masyarakat dengan adanya keputusan pemerintah memperpanjang PPKM level 4 di Jawa-Bali, legislator Demokrat Jatim Agusdono Wibawanto kampanyekan gerakan tolong tetangga.

Pria asal Malang ini mengatakan gerakan tolong tetangga ini sangat mudah sekali dilakukan setiap masyarakat dimana dirinya mengajak masyarakat untuk berbelanja di tetangga sendiri.

"Jika ada tetangga punya toko, saya mengajak untuk tetangganya untuk berbelanja kebutuhan di tetangganya yang punya toko. Ini sebagai upaya untuk membantu tetangganya yang punya toko tersebut. Begitu juga jika ada tetangga jualan makanan, bisa membeli makanannya di tetangganya juga," jelas pria yang juga ketua bidang OKK Demokrat Jatim, Senin (26/7/2021).

Dikatakan mantan ketua fraksi Demokrat DPRD Jatim ini, tujuan kampanye gerakan tolong tetangga tersebut, sebagai upaya untuk menggairahkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan disaat diberlakukan PPKM level 4 saat ini.

"Kita awali dengan membangkitkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi dengan tetangga kita sendiri. Kalau ini dirintis mulai kecil, maka lama kelamaan perekonomian masyarakat  bisa bangkit dan diharapkan bisa besar," tandasnya.

Sebelumnya,  Presiden Joko Widodo (Jokowi)  telah mengumumkan secara resmi melanjutkan penerapan PPKM Level 4 yang berakhir dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021. (rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10