Skip to main content

Progres Proyek Alun Alun Surabaya Tahap Pemindahan Utilitas

SURABAYA (Mediabidik) - Setelah memulai mengerjakan Pile Integrity Test (PIT) atau tes PIT untuk mengetahui letak dan kedalaman infrastruktur, proyek basement ruang bawah tanah alun-alun Kota Surabaya saat ini masih dalam tahap pemindahan utilitas di bawah Jalan Yos Sudarso. 

Pemindahan utilitas ini memang butuh waktu, akibat banyaknya utilitas didalam tanah median di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Balai Pemuda.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian mengatakan, per hari ini, Jumat (26/07/19) baru utilitas PLN dan Telkom yang sudah kita pindahkan. 

Selain itu, kata Iman, utilitas fiber optik atau FO juga sudah diangkat semua termasuk kabel PLN dibawah tanah dengan diameter 15 cm besar memang, tapi utilitas PLN ini sudah diangkat semua. "Progresnya ya memang baru pemindahan utilitas." terang Iman.

Lebih lanjut Iman Krestian mengatakan, ada banyak utilitas yang akan dipindahkan diantaranya, utilitas PLN, Telkom, PGN, dan PDAM. 

Dirinya kembali mengatakan, sebelum Jalan Yos Sudarso ditutup total untuk kepentingan proyek alun alun bawah tanah, pihaknya masih menunggu Jalan Simpang Dukuh (Samping Hotel Grand Inna Simpang) selesai, karena nantinya untuk arus lalu lintas akibat Jalan Yos Sudarso ditutup.

"Tinggal pengaspalan, paling dua hari kedepan Jalan Simpang Dukuh kelar."ungkap Iman. (pan)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10