Skip to main content

Pembangunan Blok Rel Wonokromo Ditargetkan Selesai Pertengahan Oktober

SURABAYA (Mediabidik) - Pembangunan blok rel di jalan Wonokromo ditargetkan selesai pertengahan Oktober 2018. Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Kota Surabaya optimis dapat menyelesaikan pembangunan blok rel setelah adanya penunjukan langsung (PL) senilai Rp 530 Juta. Setelah tiga kali gagal lelang karena tidak ada peminat.

"Sudah dikerjakan dalam beberapa hari ini. Paling tidak sekitar pertengahan Oktober sudah pemasangan dan selesai," kata Kepala PUBMP Kota Surabaya Erna Purnawati diruang kerjanya, Selasa (25/9/2018).

Penunjukan langsung sekaligus adanya kepastian bahan blok rel yang diberikan pihak PT KAI dalam hal ini Daops 8.

"Setelah ada penunjukan langsung, ada pertemuan kontraktor, Daops 8 dan kami. Ada kesepakatan jika bahan baku blok rel diberikan PT KAI," ungkap Erna.

Dari hasil pantauan dilapangan, blok rel sudah dirangkai dan ditempatkan dipinggir. Tinggal pemasangan di rel sepanjang 24 meter.

Perlu diketahui, pemkot Surabaya berusaha melelang proyek pengerjaan blok rel sebanyak 3 kali dengan nilai awal Rp 450 juta. Namun tidak ada peminat. Hal itu disebabkan pihak kontraktor/pelaksana sulit mendapatkan bahan baku blok rel, sehingga diputuskan penunjukan langsung usai minta pendapat ke kejaksaan dan kepolisian. (pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10