Skip to main content

Komisi E Jatim Harap Pemerintah Tinjau Ulang PP 78 Tentang KHL

SURABAYA (Mediabidik) - Komisi E DPRD Jatim berharap agar pemerintah pusat meninjau ulang PP 78 yang mengatur tentang upah para buruh .

Hartoyo, SH Ketua Komisi E mengatakan pada setiap peringatan mayday selalu saja para buruh yang berada pada posisi kurang menguntungkan selalu menuntut hak nya seperti buruh lain yang mendapat upah sesuai KHL (Kebutuhan Hidup Layak) 

" Seharusnya ada perubahan karena saat ini PP 78 terkesan tidak adil sehingga terjadi kesenjangan sosial," terang Hartoyo saat di temui usai hearing dengan aliansi serikat pekerja, Rabu (26 /9/2018).

Politisi asal fraksi Partai Demokrat ini menegaskan hal ini perlu dilakukan oleh pemerintah agar tidak terlalu jomplang karena PP No 78 sangat merugikan buruh sehingga akan memicuh kerusuhan ketika para buruh merayakan hari mayday atau hari buruh sedunia. 
" Aspirasi para buruh harus di tindak lanjuti oleh pemerintah sehingga tidak lagi terjadi kesenjangan wilayah, " tegas pria kelahiran Surabaya tersebut. 

Oleh karena itu Komisi yang menangani tentang kesejahteraan rakyat (Kesra) ini berharap agar pemerintah merevisi PP No 78 yang mana terjadi ketidak samarataan antara buruh sehingga harus di tinjau ulang. (Rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10