Skip to main content

Ratusan Honorer K2 Pemkot Surabaya Desak Dewan Suarakan Aspirasi Mereka

SURABAYA (Mediabidik) - Ratusan tenaga honorer K2 Pemkot Surabaya melakukan aksi demo di Gedung DPRD Kota Surabaya, (18/9/2018). Aksi unjuk rasa ini mendesak agar adanya revisi Permen PanRB No 36 dan 37 tahun 2018.

Hal itu disampaikan Eko salah satu orator aksi mengatakan, permen PanRB tidak berpihak pada teman honorer. Perlakuan diskriminasi terjadi khususnya bagi yang berusia lanjut. Karena yang berusia 35 tahun ke atas tidak boleh mengikuti seleksi CPNS.

"Karena aturan itu, hanya nol koma sekian persen dari honorer kota Surabaya yang bisa CPNS. Kan kasihan yang sudah tua dan mengabdi lama," ucapnya.

Menurut Eko, mewakili rekan-rekannya, revisi UU ASN yang tengah dilakukan seharusnya segera menjadi perhatian bagi Pemerintah Pusat.

"Tolong pemerintah mengkaji revisi UU ASN. Di dalam draft revisi per 15 Januari 2012 dengan batas usia tidak terbatas bisa diangkat menjadi PNS. Sayangnya belum dilanjutkan oleh tiga menteri terkait," tegas Eko.

Pada kesempatan kali ini, para tenaga Honorer K2 yang diterima oleh Wakil Ketua Komisi B Anugrah Ariyadi itu meminta agar keluhan mereka disampaikan ke forum Adeksi Nasional oleh DPRD Kota Surabaya.

"Melalui forum Adeksi, DPRD Kota Surabaya kami minta tolong dengan sangat untuk menyuarakan aspirasi kami," pungkas Eko. (pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10