Skip to main content

Surabaya Kekurangan Tenaga PNS Sebanyak 1917 Orang

SURABAYA (Mediabidik) - Sejak adanya moratorium calon pegawai negeri sipil (CPNS) 3 tahun lalu, pemerintah kota (Pemkot) Surabaya kekurangan pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya sejak berlakunya moratorium dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biro krasi (Kemenpan RB) tahun 2015 - 2018, pegawai negeri sipil (PNS) yang pensiun dilingkungan pemkot Surabaya sebanyak 1917 orang.

Mia Santi Dewi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat pemkot Surabaya mengatakan, pemerintah kota (Pemkot) Surabaya mengalami kekurangan tenaga kerja PNS sekitar 1917 orang, sejak adanya moratorium CPNS 3 tahun lalu 2015 -2018.

"Banyaknya PNS yang pensiun dalam kurun waktu 3 tahun ini, otomatis kekurangan PNS tidak bisa dihindari. Jumlah PNS yang pensiun sebanyak 1917 orang, terang Mia, Selasa (31/7/2018).

Masih menurut Kepala BKD pemkot Surabaya, sedangkan untuk tahun 2018, pegajuan rekrutmen CPNS pemkot Surabaya ke  Menpan RB sebanyak 513 orang, jika dibandingkan antara pengajuan CPNS dan PNS yang pensiun selama 3 tahun ini, masih lebih banyak PNS yang pensiun.

" Tahun ini (2018) pengajuan CPNS ada 513 orang. Saya berharap pendaftaran CPNS bisa terealisasi agar dapat menambah tenaga PNS yang ada di pemkot Surabaya,"pungkasnya. (pan)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10