Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) – DPW Perempuan Bangsa Jatim menggelar hataman Quran di Lapas Perempuan kelas 2-A Malang, hal dilakukan dalam dalam rangka memperingati HUT permasyarakatan ke 53  serentak di 478 lapas se Indonesia yang digelar pada hari ini kamis 20 april 2017.
     
Ditemui disela acara Anik Maslachah, ketua DPW Perempuan Bangsa Jatim menyampaikan, Gerakan nusantara mengaji ini di inisiasi oleh ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar berkerjasama dengan kemmenkumham. 

"Kegiatan ini digelar sebagai bentuk mencari ridho Allah dan untuk mendekatkan diri pada Allah, agar menjadi titik balik bagi para warga binaan lapas untuk kembali ke jalan yang benar dan menjadi insan yang lebih baik sekaligus kita berdoa untuk keselamatan dan kedamaian bangsa dan negara indonesia ini," ungkap Anik yang juga Anggota DPRD Jatim, kemarin.

Politisi perempuan asal PKB Jatim juga berharap agar kegiatan hataman quran ini menjadi agenda rutin di lapas se Indonesia, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi penghuni lapas dan menjadikan mereka lebih tenang, bahkan bisa membawa para penghuni lapas ke jalan yang lebih baik. 

"Kegiatan hataman ini diikuti 513 warga binaan, 60 petugas lapas, 100 pengurus Perempuan Bangsa Nusantara Mengaji jatim," terang anggota Komisi C DPRD Jatim tersebut

Ditambahkan Anik, bahkan sebelum Mengawali  hataman qur an bersama, juga dilakukan sholat dhuha berjamaah di lanjutkan dengan pembacaan shalawat. 
     
"Setelah kegiatan hataman Quran, DPW Perempuan Bangsa juga berbagi hadiah Dalam rangka peringatan hari kartini, Dengan mengadakan kuis menarik dan para pemenang diberikan doorprize/hadiah," pungkas nya.(rofik)


Post a Comment