Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Temu Karya Daerah (TKD) Forum Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Timur (Jatim) memutuskan, Agus Maimun sebagai ketua Karang Taruna Jatim baru periode 2017-2022 .
      
Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi Jatim terpilih Agus Maimun mengatakan  kepada pengurus karang taruna agar bisa lebih membantu masyarakat terutama dalam mengangkat saudara kurang beruntung didesa satu, yakni kurang sejahtera. Seperti, menyiapkan perbaikan rumah, sanitasi, dan air bersih.     

"Kemudian saya harap karang taruna bisa membantu melaporkan jika ada tetangganya yang sakit dan membutuhkan bantuan. Saya yakin karang taruna ini memiliki jaringan kuat di desa," ujar Agus Maimun, Sabtu (29/4).
     
Hanya saja, diakui olehnya bahwa untuk bisa aktif di masyarakat, tentunya pengurusnya juga harus aktif. Sebab, sebagai wadah dan forum karang taruna harus secara otomatis memiliki kelembagaan yang baik. "Karang taruna ini sudah lama terbentuk strukturnya telah tersusun sampai tingkat bawah (desa)," ungkap Agus Maimun yang juga Anggota DPRD Jatim ini. 
    
Ditambahkan Agus Maimun bahwa dalam menjawab tantangan tersebut karang Taruna Jatim mempunyai program terdekat  adalah melakukan konsolidasi, karena organisasi ini merupakan forum dan wadah yang garis struktural tidak seperti organisasi yang secara hirarki dari provinsi ke kabupaten. Melainkan sebuah forum komunikasi. sehingga konsolidasi harus dirajut antar karang Taruna antar desa. 
      
Oleh sebab itu, kedepannya transisi kepengurusan ini bakal di dorong agar karang Taruna agar lebih eksis dan lebih berdaya. "Banyak program, tapi dari sekian program kami fokus membantu pemerintah mengidentifikasi tingkat kemiskinan di Jatim. Caranya melakukan pendataan. Inilah yang kemudian akan kami sampaikan kepada leading sektor atau pemerintah provinsi terhadap kantong kemiskinan," pungkas Politisi asal PAN Jatim tersebut. (rofik)
   

Post a Comment