Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Bencana longsor yang terjadi di bumi Reog Ponorogo banyak mengundang simpatik dari berbagai kalangan, pasalnya peristiwa tanah longsor yang tak diduga ini telah merenggut banyak korban. Salah satunya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Partai Demokrat yang mempunyai misi peduli dan beri solusi membuka posko bantuan bagi warga korban yang membutuhkan.
     
Dalam waktu singkat pasca kejadian puluhan Partai Demokrat Jatim membuka posko peduli longsor di desa Banaran Ponorogo. Posko tersebut dibuat sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap korban longsor di Ponorogo.
     
"Pasca kejadian tanah lonsor, kami dari awal kejadian langsung kami dirikan posko ini," terang Ninik Sulistyaningsih saat ditemui di Posko Demokrat Peduli Korban Longsor di Ponorogo Selasa (4/4).      
Wanita yang juga anggota Komisi B DPRD Jatim ini mengatakan untuk bantuan sembako di dapur umum sudah sangat melimpah."Kami distribusikan juga pembagian selimut dan sejenisnya termasuk pakaian layak pakai," tutur politisi yang maju dapil Ponorogo tersebut.
     
Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini menegaskan bahwa pendirian posko tersebut merupakan bentuk komitmen Partai Demokrat untuk rakyat yang mengalami bencana."Demokrat peduli dan solusi  terhadap korban bencana longsor,"jelasnya. 
     
Yang harus dipikirkan, masih terang Ninik, saat ini adalah pasca pemulihan korban bencana,"Pemprov dan Pemkab harus sinergi, untuk bagaimana selanjutnya kehidupan korban longsor ini," pungkas Ninik. (Rofik).


Post a Comment