Ads (728x90)


Mediabidik.com
- Untuk mengenalkan produk serta membangkitkan ekonomi UKM di kecamatan Pakal Surabaya, mulai bulan April 2021 Camat Pakal Surabaya mencanangkan kegiatan makan siang bersama produk UMKM bagi seluruh pegawai kecamatan dan kelurahan diwilayah Pakal Surabaya. 

Tranggono Wahyu Wibowo Camat Pakal mengatakan, dalam memulihkan ekonomi pada saat pandemi sesuai arahan bapak Walikota, maka seluruh karyawan di kecamatan Pakal melaksanakan kegiatan makan siang bersama produk produk UKM. 

"Dalam rangka mengenalkan produk UKM serta mendorong pemasaran UKM. Sehingga ini bisa dicontoh oleh warga, harapan kedepan ada sinergi yang baik antara UKM dengan warga sekitar. Sehingga warga sekitar bisa memenuhi kebutuhannya dan kebutuhan lainnya yang bisa diproduksi oleh UKM. "ucap Tranggono kepada media ini. Selasa (6/4/2021).

Camat Pakal menambahkan, data UMKM di kecamatan Pakal cukup banyak bahkan hampir dua ribu sekian. Baik itu UMKM yang produksi sendiri maupun reseller, jadi cukup banyak dan binaan kita hampir 175 UMKM itu yang produksi sendiri. 

"Sudah terdata semua dan hampir semua sudah punya SIUP kita fasilitasi. Selama setahun ini kita garap pengurusan SIUP nya semua."imbuhnya. 

Harapan kami nanti, lanjut Tranggono, melalui kegiatan ini, kita buatkan medsos untuk pemasaran UMKM, kita punya IG UMKM, Facebook UMKM kita pasarkan. "Harapannya nanti bisa dikenal oleh warga Pakal dan seluruh Surabaya. "ujarnya. 

Apa sudah ada sosialisasi terkait produk tersebut, mantan Kasi Parkir Dishub Surabaya mengatakan, jadi untuk RT RW sudah kita sampaikan, kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk RT RW dan warga masyarakat. 

"Mulai bulan ini kita lakukan kegiatan makan bersama, tujuannya untuk mengenalkan produk UKM sekaligus untuk memasarkan produk produk mereka. "pungkasnya. (pan) 

Foto : Pegawai kecamatan Pakal makan siang bersama produk UMKM di kantor.

Post a comment