Skip to main content

Seleksi Dirut PD Pasar, Diduga Rawan Kepentingan Partai

SURABAYA (Mediabidik) - Rekrutmen Dirut PD Pasar Surya hingga kini masih bermasalah. Pasalnya rekruitmen yang digelar panitia seleksi (pansel) tidak pernah membuahkan hasil. 

Kacaunya seleksi dirut PD Pasar Surya tak lain, diduga karena banyak kepentingan anggota partai politik yang masuk di BUMD plat merah milik Pemkot Surabaya. 

Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Mazlan Mansur, meminta aturan dalam peraturan daerah (perda) terkait PD Pasar Surya direvisi. 

"Tidak jelas, ada yang memaknai perda berbeda. Harusnya rasional. Seperti calon direksi yang mengikuti seleksi harus  mengundurkan diri dari partai politik, bukan surat pernyataan, tetapi juga  surat jawaban dari partai politik," terang Mazlan.

Selain itu, tidak tuntasnya seleksi Direksi PD Pasar Surya, sama saja anggaran APBD dibuang sia-sia lantaran sudah menggelar rekruitmen pimpinan BUMD namun akhirnya batal lantaran hasilnya tidak memenuhi standar.(pan)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10