Skip to main content

Hutang Menumpuk, DPRD Jatim Panggil Pihak BPJS

SURABAYA (Mediabidik) - Masih tingginya tunggakan BPJS di sejumlah rumah sakit di Jatim mengundang keprihatinan DPRD Jatim. Rencananya pihak DPRD Jatim akan memanggil pihak BPJS untuk diminta keterangannya adanya tunggakan tersebut.

"Saya sudah panggil  untuk mengumpulkan pimpinan pihak rumah sakit milik Pemprov yang masih ada tunggakan pembayarannya oleh BPJS. Saya minta pihak rumah sakit dalam pertemuan tersebut memberikan data tunggakan BPJS kepada mereka. Baru setelah dapat data dari rumah sakit baru dilakukan pemanggilan terhadap pihak BPJS,"ungkap Ketua komisi E DPRD Jatim Hartoyo,kamis (30/11). 

Politisi asal Partai Demokrat ini menegaskan bahwa tunggakan tersebut sangat mengganggu aktivitas pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat." Selama ini pelayanan rumah sakit terganggu karena adanya tunggakan pihak BPJS. Bahkan informasi yang saya terima total tunggakan di rumah sakit milik Pemprov beserta UPT nya mencapai setengah Triliun. Ini jelas mengganggu sekali,"jelasnya.

komisi E berharap jelang tutup tahun 2017 semua tunggakan BPJS di sejumlah rumah sakit bisa terbayarkan." Harapannya tutup tahun 2017 semuanya sudah lunas dan tahun 2018 nanti sudah tak ada lagi tunggakan,"pungkas pria asli arek surabaya ini. (rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10