Skip to main content

Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat Sekitar PT MAPN Rutin Bagikan 240 Paket Sembako

SURABAYAIMediabidik.Com - Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitarnya, PT Multi Aneka Pangan Nusantara (MAPN Group) mengelar acara pembagian Corporate Sosial Responsibility (CSR) dengan tema "Jumat Barokah" sebanyak 240 paket sembako untuk warga RW 10 khususnya untuk warga RT 01 dan RT 04 kelurahan Kalisari kecamatan Genteng Surabaya. 

Eko Agus Supiandi wakil dari management PT MAPN mengatakan, di PT MAPN ini sudah rutin melaksanakannya mulai tahun 2009, makanya semakin bulan semakin besar CSR nya tergantung dari hasil laba perusahaan. "Jadi itu memang kewajiban perusahaan untuk membagikan CSR kepada warga sekitar perusahaan, khususnya warga RT 01 dan 04 RW 10," terang Eko Agus Supiandi disela acara Jumat Barokah, Jumat (29/9/23). 

Eko Agus Supiandi menambahkan, memang macam-macam, kalau waktu Covid-19 kita membagikan masker, vitamin juga ada sembako disitu dan yang rutin itu ya sembako. Karena itu merupakan kebutuhan pokok masyarakat pada umumnya. "Untuk saat ini yang mendapat CSR dua RT sekitar 240 KK, itu yang terdampak dan terdekat. Dan itu rutin setiap bulan." imbuhnya. 

Hal yang sama di sampaikan human capital manager (HCM) PT MAPN Group Kusno Wibowo mengatakan, CSR ini sudah berjalan lama di perusahaan MAPN, jadi perusahaan ada kepedulian terhadap masyarakat sekitar dari sisi kebutuhan. Masyarakat sekitar itu apa, sembako, nah disini kita memfasilitasi itu setiap bulan, memberikan rutin setiap bulan. 

"Harapannya itu dengan bantuan kemanusiaan, sifatnya berupa CSR, mereka (masyarakat) ada imbal balik ke perusahaan, misalnya ada rasa aset kebersamaan dan berbagi juga. Istilahnya perusahaan aware (peduli) terhadap masyarakat sekitar." terang Kusno Wibowo. 

Hendrik Wijoyo Dirut PT MAPN Group juga menambahkan, disatu RW 10 disini cuma ada dua RT, RT 01 dan RT 04, kebetulan di RT 01 dan 04 itu warga nya banyak tergolong yang kurang mampu. Jadi waktu Covid-19 itu kita jalan bersama tiga pilar mengelilingi semua warga sekitar. 

"Jadi satu rumah itu ukuran nya kurang lebih 3 x 2 meter dan antara rumah kerumah disekat hanya satu tembok bata dan pagar itu tidak ada, jadi RSSS. Itu waktu pintu dibuka sudah kamar tidur, dan menurut informasi dari RT/RW setempat warga RT 01 dan RT 04 banyak yang jobless (pengangguran) ." ungkap Dirut PT MAPN. 

Dengan adanya acara rutin "Jumat Barokah" yang digelar setiap Jumat sebulan sekali sangat membantu warga sekitar khususnya warga RT 01 dan 04.
Hal itu disampaikan Roy Darmanto Wakil RW 10 kelurahan Kalisari kecamatan Genteng mengatakan, kalau kegiatan CSR ini saya rasa cukup baik, dan sangat berharga sekali bagi warga RW 10 khususnya warga RT 01 dan 04."Jadi semoga saja dengan adanya CSR ini berjalan terus dan tetap berlanjut." harap Wakil RW 10.

"Jadi seluruh warga RW 10 akan mendoakan semoga acara CSR ini berjalan terus dan semoga PT MAPN makin sukses kedepannya." pungkasnya. (red) 

Teks foto : Karyawan PT MAPN Group melakukan pembagian CSR sembako kepada warga RT 01 dan 04 RW 10 kelurahan Kalisari kecamatan Genteng Surabaya. 

Comments

Popular posts from this blog

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni