Skip to main content

Ini Penjelasan Walikota Surabaya Soal Demo Akbar Warga Madura




Mediabidik.com - Menanggapi aksi demo akbar yang dilakukan oleh masyarakat Madura pada hari ini, Senin (21/6/2021) perihal penyekatan di Jembatan Suramadu. 

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, nggak papa, kita harus menjelaskan tentang bahaya Covid-19 dan Pemkot Surabaya menjalankan tes Swab atas permintaan bantuan dari pemkab Bangkalan. 

"Harus sabar kan ibadah, karena pemimpin itu harus amanah. "ucap Eri saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp nya. Senin (21/6/2021).

Untuk mengantisipasi demo hari ini, Eri menjelaskan, kita hanya menjalankan arahan dari Gubernur untuk memutus penyebaran Covid-19 sesuai dengan Surat Sekda Provinsi Nomor : 188/12898/013.1/2021 tentang Penugasan Pencegahan Penyebaran dan Penanganan Covid-19 yang dikeluarkan tanggal 17 Juni 2021. 

"Ini kan dibawah arahan Gubernur, saya ikut saja. Beliau yang menentukan, saya hanya menjalankan arahan untuk pemutusan Covid-19 sesuai dengan surat Gubernur. "terangnya. 

Perlu diketahui, demo akbar yang dilakukan masyarakat Madura pada hari ini, Senin (21/6/2021) hanya menyampaikan 3 tuntutan. 1. Hentikan penyekatan yang diskriminatif. 2. Lakukan saja swab antigen di tempat hiburan dan kerumunan di tempat lainnya di Surabaya. dan 3. Walikota Surabaya harus meminta maaf kepada warga Madura. (pan) 

Foto : Ratusan masyarakat Madura dari Bangkalan melakukan demo akbar menuju Surabaya. 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10