Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Nasib petani hingga kini selalu merugi meskipun musim panen tiba itu dikarenakan rendahnya Nilai Tukar Petani (NTP) yang terjadi hingga kini. 

Suhartono Anggota Komisi B DPRD Jatim merasa prihatin melihat nasib petani karena tidak bisa merasakan hasil penennya pemasukan yang lebih. Hal ini sebabkan setiap hasil panen selalu di tebas oleh para tengkulak atau spikulan yang menguasai harga di pasaran sehingga menjadi permainan para tengkulak. 

" Saatnya pemerintah membuat regulasi tentang tata kelola hasil panen yang berpihak kepada petani, dengan begitu nasib perekonomian petani semakin baik ," terangnya saat di temui diruang kerjanya, Senin (9/7).

Politisi asal Fraksi PKS DPRD Jatim ini juga mendorong agar pemerintah mempunyai goodwill terhadap keberpihakan kepada petani supaya kedepan petani tidak selalu menjadi permainan para spikulan yang selalu membeli hasil panen ke petani dengan harga rendah. 

" Apalagi pemerintah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan terhadap petani, seharusnya Perda tersebut di jadikan payung hukum untuk mendongkrak Nilai Tukar Petani (NTP)  khususnya petani Jawa Timur, "pungkas Suhartono yang mengaku dari keluarga petani ini. (RoHa)

Post a Comment