Skip to main content

MA Mutasi 10 Hakim PN Surabaya

Mediabidik.com - Sebanyak 10 hakim dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya akan dimutasi ke beberapa daerah di Indonesia. Para hakim ini nantinya akan menjadi hakim tinggi di daerah tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh humas PN Martin Ginting, hakim yang dimutasi ini termasuk hakim 'senior' di PN Surabaya. "Termasuk juga humas Pak Sigit Sutriono yang dimutasi ke Palu, Sulawesi Tengah," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu, (22/1/2020).

Masih kata Ginting, 14 hakim yang akan mengisi plot yang kosong di PN Surabaya kebanyakan datang dari luar Jatim. "Ada yang dari Jateng, Jabar banyak kok. Tapi saya belum melihat SK nya mas," sambungnya.

Para hakim itu akan menjalani mutasinya pada dua bulan yang akan datang. Atas mutasi ini merupakan tanggung jawab dari Mahkamah Agung (MA), siapa saja yang berhak masuk di PN Surabaya.

Sebab, itu merupakan kebijakan lembaga. Pihaknya berharap para hakim yang baru nantinya mampu beradaptasi dan menyelesaikan tugas yang diamanatkan oleh negara.

"Jadi itu harapan kami semoga PN Surabaya lebih baik lagi," tandas Ginting. (opan)

FOTO:
Juru bicara PN Surabaya, Martin Ginting. Henoch Kurniawan

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10