Skip to main content

Belum Adanya Payung Hukum, Dana Kelurahan Belum Bisa Dinikmati Warga

Mediabidik.com – Pasca penetapan APBD Kota Surabaya 2020 oleh DPRD Kota Surabaya, secara otomatis dana kelurahan sudah masuk di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Begitu APBD digedok otomatis dana itu (Kelurahan) sudah masuk kepada pos-pos setiap OPD termasuk anggaran kecamatan," ujar Camelia Habiba Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya. Selasa (21/01/2020) siang.

Dana itu, kata Politisi PKB ini sudah ready stock ada di masing masing OPD setiap kecamatan, cuma kelurahan belum berani untuk menggunakan anggaran itu. Karena menurut ia, sampai saat ini Perwali belum ada dan juga belum selesai masih dibahas oleh bagian hukum.

"Kita mendorong bagian hukum (Pemkot) agar segera cepat menyelesaikan Perwali itu," katanya.

Sehingga, ia menjelaskan, anggaran yang sudah diploting bersama sama untuk asas manfaat dan masalah kota Surabaya bisa segera di realisasilan dan dinikmati oleh warga kota Surabaya.

"Tapi sampai saat ini belum, sehingga itu akan menjadi dana yang sia sia," paparnya.

Tentunya, lanjut ia mengatakan, kalau itu tidak bisa dimaksimalkan ketika PAK akan di evaluasi seseuai dengan kebutuhan riil di masyarakat.

"Nantinya akan kita evaluasi sesuai dengan kebutuhan riil di masyarakat," pungkasnya. (pan)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10