Skip to main content

Kasatpol PP Surabaya Persilakan Penggelola Lapor Komnas Ham dan KPK

SURABAYA (Mediabidik) – Menanggapi pelaporan pemilik usaha pasar buah Tanjung Sari No 77 Surabaya ke Komnas Ham dan KPK karena penyegelan oleh Satpol PP Surabaya.

Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, tidak mempersoalkan bahkan mempersilakan pemilik usaha pasar buah Tanjung Sari untuk melapor.

"Silakan untuk melapor ke Komnas Ham Maupun KPK," ucap Irvan Widyanto, Selasa (06/08/2019), saat ditemui di gedung DPRD Surabaya.

Ia menjelaskan, harusnya ditanya dulu laporannya karena pedagang yang dirugikan bukan pengelola, sebab pedagang sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menyewa lapak yang ada disana.

"Harusnya yang dirugikan adalah pedagang bukan pengelola," katanya.

Ditanya terkait rencana relokasi pedagang, mantan camat Rungkut ini menyatakan, tidak ada relokasi dari pemkot karena bukan PKL sebab ini adalah jenis izin usaha.

"Kecuali PKL yang jualan di jalan kita upayakan solusinya, kalau ini gudang jangan di jadikan pasar," pungkasnya.

Sebelumnya, terkait rencana penyegelan ini, pemilik tempat usaha pasar buah di Jalan Tanjung Sari No 77 Surabaya sudah melaporkan ke Komnas Ham dan KPK.    (pan)

Foto : Kasatpol PP kota Surabaya Irvan Widyanto

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10