Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umun (Pemilu) Tahun 2019 mendatang Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jatim menggelar seminar motivasi dan pembekalan para calon legislatif (Calegl) dari unsur anggota AMPI .

Menurut Ketua Organizing Commity (OC) Rucita Permatasari mengatakan, seminar ini digelar guna memperluas wawasan  kepartaian utama nya Partai Golkar Provinsi Jawa Timur dan strategi kemenangan para calon legislatif terutama caleg AMPI se-Jawa Timur yang lebih di kaderkan kalangan perempuan dan anak muda atau generasi milenial.

" Peserta seminar di hadiri oleh 120 kader ampi dan 65 Caleg dari unsur AMPI se Jawa Timur," ucap Rucita usai acara pembekalan caleg AMPI Jatim, Sabtu (1/9).

Adapun strategi pemenangan Caleg AMPI, perempuan cantik ini membeberkan bahwa saatnya anak muda sekarang harus peduli dengan politik atau melek akan politik.

" Bahasa medsos seperti bahasa yang mudah di cerna, kalangan muda harus kita viralkan, seperti "Letsgo" (Legislatif Golkar) yang disampaikan ketum DPP AMPI Dito harus kita sampaikan ke masyarakat luas, " tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD AMPI Jatim Pranaya Yudah mengatakan acara ini merupakan pembekalan Caleg dari Partai Golkar yang merupakan unsur dari kader AMPI baik untuk DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kota maupun Kabupaten. Dan menurutnya kader AMPI khususnya Jatim telah dipersiapkan dengan baik untuk menjadi anggota legislatif dengan melalui berbagai persiapan. 

" Acara seminar motivasi ini diharapkan bisa menjadi ajang pembekalan sebelum para caleg turun kelapangan," ucap Pranaya yang juga anggota DPRD Jatim ini. 

Senada, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak menyampaikan dalam penyusunan Caleg, Partai Golkar menggandeng 40 persen tokoh anak muda.

Politisi kawakan ini menegaskan bahwa generasi saat ini kita kenal sebagai generasi milenial, yang mana perekrutan ini berlaku baik untuk DPRD Provinsi maupun Kabupaten/kota.

" Generasi milenial yang saat ini senang nya shoping - shoping ke mall tanpa tujuan sudah saatnya harus mengerti apa artinya berpolitik. Dan ini menjadi tugas kaum mudah terutama kader AMPI untuk bisa mengajak mereka supaya menyenangi seni politik. Melalui kader AMPI, partai Gokar berharap supaya bisa mengajak para generasi milenial ini untuk melek akan politik, " pungkas Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim. (RoHa)

Post a Comment