Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidk) -  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Negeri Surabaya mengadakan audiensi dengan Komisi E DPRD Jatim untuk mebahas inovasi dan kreasi dunia pendidikan dalam era digital.

Rombongan mahasiswa ini ditemui oleh Moch. Eksan Anggota Komisi E diruangan Fraksi NasDem dan mendapat apresiasi dari inovasi yang telah dilakukan oleh para mahasiswa yang memiliki latar belakang pendidikan.

"Saat ini yang semuanya serba digital, maka memang harus ada inovasi dan kreasi yang dilakukan oleh para praktisi pendidikan. Dan saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh HMI Surabaya dengan membuat aplikasi berprestasi" kata Moch. Eksan saat di temui di ruang Fraksi NasDem, Rabu (05/09).

Dengan adanya aplikasi berprestasi ini secara pribadi maupun institusi fraksi NasDem sangat mendukung penuh sebab ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan dimanapun, khusus di kabupaten/kota dengan tingkat kepadatan penduduknya yang tinggi.

"Saya akan sampaikan kepada instansi terkait mengenai aplikasi ini. Karena aplikasi ini sangat membantu terhadap guru maupun siswa untuk mengakses pelajaran tambahan atau guru les, khususnya yang berkaitan dengan materi pelajaran yang di ujikan secara nasional" ungkap politisi asal Jember ini.

Mengenai fungsi dan kegunaan dari aplikasi berprestasi ini, choirul ketua kordinator HMI Unesa menjelaskan bahwa Aplikasi ini dapat mencari guru private yang dibutuhkan oleh siswa terkait mata pelajaran tertentu dengan sistem face to face atau tatap muka.

"Kita sudah merancang sebuah aplikasi berprestasi yang didalamnya ada beberapa fitur salah satunya adalah pencarian guru, yang nantinya dapat membantu siswa mendapatkan guru yang diinginkan" ungkap choirul.

Setelah disinggung mengenai bayaran yang harus dikeluarkan terhadap guru yang disediakan oleh Aplikasi Berprestasi pihaknya memberikan kebebasan kepada wali murid atau orang tua siswa untuk bernegosiasi secara langsung kepada calon guru tersebut.

"Iya mas, mengenai bayaran untuk gurunya orang tua siswa langsung dapat membuat kesepakatan sendiri dengan calon guru tersebut, karena aplikasi ini adalah murni sosial, dan saat ini sudah ada sekitar sepulu ribu lebih guru yang tercatat di aplikasi Berprestasi. Kalau mau lihat aplikasinya bisa langsung mendownload di Goggle Play Store ," pungkasnya. (Rofik)

Post a Comment