Skip to main content

DKRTH Percantik Kota Surabaya Dengan Ornamen Bola Hias

SURABAYA (Mediabidik) - Untuk mempercantik keindahan kota serta mengembalikan fungsi pedestrian agar tidak disalah gunakan sebagai tempat parkir motor.

Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) pemkot Surabaya pemkot Surabaya memasang ornamen bola hias berbahan dasar beton di sepanjang pedestrian yang ada di kota Surabaya. Untuk saat ini bola hias yang terpasang kurang lebih 1000 unit.

Hendrik Setyanto Kabid PJU DKRTH pemkot Surabaya menyampaikan, tiap hari kita terus masang di pedestrian-pedestrian, selain untuk menambah estetika. Juga, agar motor tidak masuk dipedestrian dan ditahan oleh bola itu. 

" Ya, biar Surabaya mempunyai ciri khas sendiri bola atau apa gitu," jelas Hendrik saat dihubungi lewat ponselnya, Sabtu (27/10/2018).

Kabid PJU DKRTH juga menambahkan, untuk saat ini sudah ada 1000 unit bola hias yang terpasang di sepanjang protokol jalan yang ada di kota Surabaya, diantaranya Basuki Rahmat, Embong Malang, Dharmawangsa dan Indrapura.

"Bola tersebut kita buat sendiri, dengan berbahan dasar semen, pasir, besi beton, kawat kasa. Kemudian di cat dan di coating biar awet, kemudian dilukis." bebernya.

Alumni Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, kedepannya kita akan pasang di wilayah timur yaitu Dharmawangsa dan Tambah Rejo. " Pemasangan sampai ahkir Desember, sepanjang ada pedestrian kita akan pasang bola-bola itu," ucapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10