Skip to main content

Di TPU Tembok Gede, Cawapres Sandiaga Uno Ziarah Ke Makam Pendiri NU

SURABAYA (Mediabidik) - Salah satu agenda calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno adalah berziarah ke makam dua tokoh penting di komplek Taman Pemakaman Umum (TPU) Tembok Surabaya. 

Setelah tiba di komplek pemakaman, Sandi langsung menuju ke makam KH Ridwan Abdullah yang ada di tengah komplek pemakaman. Dari pantauan, Sandi terlihat memimpin bacaan tahlil di makam salah satu kiai pendiri NU itu.
"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang berjasa mendirikan NU," kata Ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga Jawa Timur, Anwar Sadad. 

Sementara itu, Sandiaga Uno ketika diwawancarai disela-sela acara ziarah mengatakan NU adalah organisasi yang sangat toleran. 

"Tadi ke kiai Ridwan. Disana melihat filosofi lambang NU yang sangat toleran mendorong islam rahmatan lil'alamin," katanya. 

Menurut Sandi, NU berdiri di semua golongan umat islam. Hal itu bisa dilihat dari simbol bola dunia yang menjadi lambang organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. 

"Bola dunia merupakan simbol bahwa NU diatas semua golongan," tambahnya. 
Ditambahkannya, organisasi NU juga menjadi lambang islam moderat dan selalu mengajarkan pesan damai kepada umat. 

"NU menjadi panutan dan organisasi  jadi referensi kemoderenan islam moderat dalam memberikan pesan damai," pungkasnya.( RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10