Ads (728x90)

Mediabidik.com - Mutasi jabatan yang digelar pemkot Surabaya di lobi lantai 2 hari ini, Kamis (9/1/2020) diduga melanggar Pasal 71 ayat 2 dan 3 Undang undang Nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang undang Nomor 1 tahun 2015 yang mengatur pemilihan kepala daerah.

Kabag humas pemkot Surabaya Febria Prajatara saat dikonfirmasi terkait mutasi tersebut melalui pesan WA nya enggan berkomentar dan menyampaikan, "Bentar lagi ada realesnya mas,"ucapnya singkat.

Sementara Komisioner Bawaslu Surabaya Divisi Hukum, Data dan Informasi Yaqub Baliyya mengatakan, sekarang kita lagi di provinsi, tinggal tunggu saja reles resminya dari pemkot gimana.

"Makanya sekarang ini lagi di Provinsi untuk minta petunjuk atau istilahnya berkonsultasi. Cuma saya belum dengar ini ada atau tidaknya mutasi, pertama kita belum mendapat aduan dari masyarakat, kedua kita perlu investigasi, benar apa tidak adanya mutasi," terang Yaqub kepada BIDIK.

Lebih lanjut Yakub menjelaskan, kalau ada surat SK atau bukti lainnya, nanti kita akan investigasi, kita akan konsultasikan ke Provinsi dulu. Nanti kita pelajari dulu.

Saat ditanya soal sangsi apa yang akan dilakukan pihak Bawaslu terkait pelanggaran tersebut, Yakub menyampaikan, nanti bukan kita yang menyangsi. Kita belum memutuskan dulu, kita pelajari dulu. 

"Kita belum bisa berstatmen soal masalah itu, karena pertama belum mendapatkan bukti atau keterangan. Nanti ya kita undang lah, kita klarifikasi dulu dan sebagainya," ujarnya.

Perlu diketahui, pada tanggal 8/1/2019 kemarin Bawaslu kota Surabaya melalui Jawa Pos menghimbau kepada seluruh kepala daerah termasuk Surabaya, dan surat mengirim surat ke Pemkot Surabaya pada penghujung tahun 2019 lalu, untuk tidak melakukan mutasi jabatan. (pan)


Post a Comment

  1. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
     E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com


    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman secepat mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp **** + 447723553516

    ReplyDelete
  2. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
    senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete