Ads (728x90)

Mediabidik.com - Hasil sidak Komisi A DPRD Kota Surabaya temukan perubahan ukuran sungai dan jembatan yang ada di Perumahan Graha Natura jalan Lontar, Kecamatan Sambikerep Surabaya, akan dijadikan saluran kecil. Asalnya sungai sekarang sudah diganti box culvert oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. 

Bahkan, Ketua Komisi A, Pertiwi Ayu Krisna menyampaikan hasil sidak pada Senin (9/12) pagi, terdapat sungai dan jembatan telah diuruk oleh pengembang. Mengetahui sungai yang rata dengan box culvert, ia menanyakan keberadaan sungai pada Pemkot. 

"Sungai itu punya pemkot. Kita ingin mengembalikan fungsi sungai," kata Ayu saat ditemui di ruang Komisi A DPRD Surabaya. 

Dia juga menyebut, jika penutupan fungsi sungai dapat membahayakan masyarakat. Meski kini tidak ada serapan air, tapi Komisi A tengah menyelidiki jika waduk jebol muaranya akan kemana. 

"Kalau itu tenggelam, jangan salahkan kami itu nanti bisa terlacak," ujarnya. 

Politisi asal Fraksi Golkar ini menyebut jika pihak pemkot kecolongan. Sebab pengerukan sungai dan akan dijadikan saluran bukan tanpa sengaja. 

Tak tinggal diam setelah sidak, Komisi A akan meneruskan pada rapat dengar (hearing) pekan depan dengan Pemkot Surabaya dan Intiland. 

"Graha Natura perumahan perusahaannya adalah Intiland. Intiland kalau sudah dikasih tau paham lah," jelas Ayu. 

Sebelum Komisi A melakukan sidak, ia dikagetkan karena pemkot tidak mengetahui jika terdapat sungai dan fasumnya pemkot.  

"Padahal Cipta Karya memiliki gambar sungai yang biasa difungsikan warga untuk memancing," pungkasnya.(pan)

Foto : Komisi A Surabaya saat melakukan sidak di perumahan Graha Natura Lontar

Post a Comment

  1. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
     E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com


    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman secepat mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp **** + 447723553516

    ReplyDelete