Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Sampang Madura menjadi catatan serius bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, pasalnya setiap kali musim hujan tiba, kabupaten Sampang Madura selalu menjadi langganan banjir yang cukup dasyat, sehingga ini menjadi perhatian yang serius dari pemerintah tingkat I maupun tingkat II.
      
Menurut  Ketua Fraksi Partai Gerindra  DPRD Jatim Abdul Halim memandang sudah saatnya banjir di Sampang diperhatikan secara sungguh-sungguh, apalagi saya mendengar Pemerintah Provinsi mau mengadakan pengadaan pompa air guna mengatasi banjir di Sampang.
       
"Fraksi Gerindra DPRD Jatim mendukung sepenuhnya langkah Pemprov menganggarkan  Dana Rp 50 M untuk Pengadaan Pompa air di Sampang guna mengatasi banjir yang selalu melanda daerah tersebut hingga di pusat pemerintahan setempat," terangnya saat di temui di ruang Fraksi, Selasa ( 27/9).
      
Politisi asal Madura tersebut juga melihat kondisi banjir di Sampang yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahun, sehingga membuat Fraksi Gerindra DPRD Jatim prihatin. Sebab itu, fraksi tersebut mendukung penuh penyediaan dana Rp 50 miliar untuk pompa air. 
      
"Sejak saya sekolah dasar, tahun 1988 di Sampang, banjir itu sudah terus terjadi. Saya mengalami sendiri dampak banjir tersebut karena saya kecil di besarkan di daerah Sampang ," ucap pria yang akrab di sapa Mas halim tersebut.
     
Menurut  Abdul Halim yang juga anggota Komisi D DPRD Jatim yang membidangi pembangunan tersebut menambahkan bahwa  banjir berlarut-larut terjadi karena belum ada dorongan yang kuat dari masyarakat terdampak, khususnya pemerintah daerah setempat.
       
"Makanya, saat Gubernur mengusulkan anggaran itu, kami langsung mendukungnya, selain dukungan tersebut, ia mengaku pihaknya telah memberi usulan solusi banjir Sampang yaitu solusi yang bisa dilakukan salah satunya membuat sudetan-sudetan baru agar air tidak terfokus di sungai Kemuning, juga perlu ada peninggian tanggul," jelas nya. (rofik)

Post a Comment