Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Pelaksanaan Pilkada langsung ternyata tidak serta merta membuat partisipasi masyarakat menjadi tinggi, bahkan sejumlah daerah di Jatim yang menggelar Pilkada serentak di Tahun 2015 yang lalu, partisipasi pemilihnya justru lebih rendah ,itu semua dikarenakan hanya ada satu calon tunggal.
     
Seperti di Jawa Timur yang menggelar Pilkada dengan satu calon tunggal  yaitu Kabupaten Blitar, berdasarkan data KPU Jatim hanya ada 534.751 pemilih  yang berpartisipasi, padahal jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Blitar adalah sebanyak 964 .928 pemilih.
    
Menurut Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menilai bahwa ketika Pilkada yang hanya di ikuti calon tunggal, akan di pastikan tingkat partisipasi pemilih akan menurun, sebab berdasarkan data pada saat Pilkada Kabupaten Blitar yang di ikuti satu calon tunggal hanya 56,5 persen saja dari data pemilih  yang ada.
   
" Ada beberapa hal yang cukup berpengaruh pada pelaksanaan Pilkada dengan satu calon tunggal, diantaranya tidak terlalu optimalnya kinerja Parpol Pengusung maupun pendukung untuk memenangkan calonnya ," terangnya di hadapan wartawan,kemarin ( 4/9).
     
Selain itu, lanjut Mantan Ketua KPU Kota Surabaya ini bahwa dinamika yang terjadi di masyarakat pun terbilang rendah, pasalnya tidak adanya alternative calon lainnya, sehingga masyarakat enggan datang ke TPS untuk memberikan suaranya.
    
" Makanya mungkin kedepannya masalah ini bisa diatasi dengtan diperpanjangnya waktu sosialisasi, serta kesadaran calon untuk menggerakan team suksesnya agar lebih optimal dalam menggerakan pemilih," Harap nya. (rofik)

Post a Comment

  1. Perhatian!!! Perhatian !!!!
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk orang, perusahaan dan masyarakat dengan cara yang jelas dan mudah dipahami, syarat dan Ketentuan.
    Tidak ada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin. Mohon mendaftar sekarang melalui email kami dan Anda akan senang Anda lakukan karena kami akan membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu.
     
    Email kami di: (Caroljonesloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  2. Halo semua, saya MRS OLIVIA PHILLIPS
    Anda memiliki pinjaman mendesak?
    Apakah Anda perlu sebuah proyek pinjaman?
    Membeli rumah atau mobil?
    Untuk membayar utang?
    "Investasi Kredit" penawaran
    Anda memiliki kesulitan keuangan?
    Mereka telah ditolak oleh bank dan ditipu oleh penipu?
    Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%.
    kami di sini untuk membuat masalah Anda sesuatu dari masa lalu !!
    Silahkan email kami sekaligus, kami menjamin pengobatan segera
    Dalam waktu 24 jam tanpa biaya atau beban perusahaan saya membutuhkan pinjaman mendesak.

    Hubungi: oliviaphillipsloancompany@gmail.com

    Terima kasih telah memilih kami.

    ReplyDelete