Skip to main content

Lantunan Sholawat Badar Iringi Pendaftaran 50 Caleg Partai Golkar ke KPU

Mediabidik.Com - Diiringi Sholawat Badar pada hari Minggu (14/05/2023) pagi, seluruh jajaran rombongan DPD Partai Golkar Kota Surabaya bergerak secara Short March menuju ke kantor KPU Surabaya untuk mendaftarkan Bacalegnya pada Pemilihan Umum Legislatif 2024 nanti.

Dihadapan para wartawan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni S.H., mengatakan ketika usai menyerahkan berkas sebanyak 50 Bacalegnya ke KPU, bahwa Bangsa Indonesia dibangun karena keberagaman Suku, Ras dan Agama.

Fathoni (panggilan akrabnya) mengungkapkan, sebanyak 50 caleg Partai Golkar ini sudah sangat beragam. Baik mulai sukunya, agamanya, usianya maupun profesinya. Sedangkan juga terdiri dari pengusaha, youtuber, aktivis perempuan dan pegiat media sosial.

"Indonesia itu kan dibangun karena keberagamannya. Jadi, Alhamdulillah 50 caleg Partai Golkar ini sudah sangat beragam. Baik mulai sukunya, agamanya, usianya maupun profesinya. Jadi Alhamdulillah juga, pengusaha ada, youtuber ada, terus kemudian aktivis perempuan juga ada, dan begitu pun juga para pegiat media sosial," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni S.H., Minggu (14/05/2023) pagi.

Disamping itu, menurut Fathoni, keterwakilan perempuan di DPD Partai Golkar Kota Surabaya justru malah di atas 30%, karena sejak awal Partai Golkar meyakini tanggung jawab untuk memunculkan dan memproduksi Srikandi hebat.

"Karena sejak awal Partai Golkar meyakini tanggung jawab untuk memunculkan dan memproduksi Srikandi hebat yang siap dikaryakan ke masyarakat. Dan itu tidak hanya sekedar tanggung jawab konstitusional, tetapi berangkat dari kesabaran kolektif. Bahwa ke depan kalau politik kita mau sejuk dan mau adem harus banyak srikandi-srikandi perempuan yang ada di parlemen di Indonesia," ujar Fathoni.

Fathoni mengatakan, secara umum target keterwakilan perempuan sudah di atas 30% untuk target kursi. Dengan memohon ridho Allah Subhanahu Wa Ta'Ala, Farthoni mengatakan, baru kali ini memenangkan hati masyarakat Surabaya dikonversi menjadi 10 kursi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'Ala. 

Sedangkan keterkaitan mengapa DPD Partai Golkar Kota Surabaya memilih tanggal 14 untuk mendaftarkan Bacalegnya? Fathoni menjawab, agar menjadi memori seluruh masyarakat Kota Surabaya. Kalau ingat 14, maka pasti ingat tanggal 14 Februari 2024 nanti ketika pencoblosan Pemilihan Umum Legislatif 2024.

"Jadi, kami mendaftar di tanggal 14, sehingga mudah-mudahan itu menjadi memori atau pengingat seluruh masyarakat Kota Surabaya, bahwa tanggal 14 Februari 2024 nanti adalah pencoblosan Pemilihan Umum Legislatif 2024 secara serentak. Makanya kita awali tadi dengan pembacaan Sholawat Badar, karena kita ini kan mau berjuang untuk seluruh masyarakat Kota Surabaya," tegas Fathoni.

Fathoni berujar, menurutnya Partai Golkar selalu memaknai Pemilu. Sehingga menurutnya cukup Faktabiqul Khairat saja untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan, karena ujung dari semua ini adalah bagaimana setiap anggota DPRD yang terpilih itu bisa meningkatkan kerja-kerja politik kemanusiaannya di tengah-tengah masyarakat.

"Golkar itu kan memaknai Pemilu, ini kan hanya untuk Faktabiqul Khairat saja. Berlomba-lomba dalam hal kebaikan karena ujung dari semua ini ini kan bagaimana setiap anggota DPRD yang terpilih itu, bisa meningkatkan kerja-kerja politik kemanusiaannya di tengah-tengah masyarakat. Sehingga itulah yang diharapkan," ungkap Fathoni.

Fathoni juga berujar, menurutnya sudah waktunya Bangsa dan Negara ini mengalami perubahan ke yang lebih baik lagi untuk di kedepannya. Terutama untuk masyarakat Kota Surabaya.

"Golkar selalu bekerja untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Sudah waktunya Bangsa dan Negara ini mengalami angin perubahan ke yang lebih baik lagi untuk di kedepannya. Terutama untuk Kota Surabaya, karena kami adalah pelayan masyarakat dan selalu siap untuk melayani seluruh masyarakat Kota Surabaya," kata Fathoni.

Usai pagelaran Press Conference atau Jumpa Pers, jajaran seluruh DPD Partai Golkar Kota Surabaya juga menggelar pelepasan sebanyak 50 ekor burung merpati. Hal itu menurut Fathoni sebagai bentuk pengingat kepada setiap calon legislatif Partai Golkar DPRD Surabaya kelak, jika telah berhasil memenangkan hati masyarakat Surabaya dan mendapatkan mandat untuk duduk di kursi DPRD Surabaya nanti.

"Agar mereka kelak tidak berkhianat terhadap amanat rakyat, malu sama merpati yang diciptakan Allah SWT Tuhan YME tanpa akal, sementara manusia di ciptakan dengan kesempurnaan akal dan budi," pungkas Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni S.H. (red) 

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni