Skip to main content

Antisipasi Kecurangan Saat Coblosan, Tim Khofifah-Emil Siapkan 5 Saksi di TPS

SURABAYA (Mediabidik) - Tak mau kecolongan adanya kecurangan saat pencoblosan pihak Paslon cagub Jatim Khofifah-Emil menyiapkan 5 saksi yang akan disiapkan di semua TPS di Jatim.

Sekretaris tim pemenangan Khofifah-Emil Renville Antonio mengatakan saat ini sedang disiapkan pelatihan saksi-saksi yang melibatkan seluruh daerah di Jatim untuk mengawal suara Khofifah-Emil di TPS.

"Secara marathon kami bentuk dan latih saksi diseluruh daerah/kota di Jatim. Semalam di Mojokerto dan nanti menyusul beberapa daerah di Jatim,"kata pria yang juga sekretaris DPD Demokrat Jatim ini, Senin (4/6).

Renville mengatakan teknisnya nantinya 1 saksi akan berada di dalam TPS dan sisanya berada di luar TPS."Nanti bisa bergantian untuk memantaunya. Hal ini sudah dituangkan dalam PKPU terkait pelaksanaan Pilkada,"terangnya.

Ketika dikonfirmasi adanya pelanggaran saat rangkaian pilgub Jatim ini, Renville mengaku bahwa timnya banyak sekali menemukan pelanggaran tersebut.

"Kami diam saja biarkan Bawaslu yang bertindak. Bagaimana kinerja dari Bawaslu ini nanti akan terlihat sendiri,"pungkas pria yang juga wakil ketua Komisi C DPRD Jatim ini.(RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10