Ads (728x90)


Mediabidik.com
- Banyak minimarket Alfamart dan Indomart diduga telah habis masa ijinnya sekitar bulan April 2020, namun sampai hari tetap dibuka dan masih berjualan.

Tetkait hal ini, Mahfudz Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya mengaku sudah mendengar dan diperkuat kebenarannya oleh Kepala Disperindag Surabaya Wiwik Widayati bahwa ratusan dari minimarket tersebut sudah habis perijinannya.

Ratusan mini market ini, menurut Mahfudz harus ditutup karena memang ijinnya habis. "Kalau tidak ditutup, berarti sudah melanggar Perda," tegasnya kepada media, Senin (16/11/20)

Mahfudz kurang menerima penjelasan Disperindag yang memberikan dispensasi dengan alasan masa Pandemi. Menurut Mahfudz, ini ada pembiaran karena masa ijinnya sudah habis sejak April dan berarti sudah 7 bulan berjalan. 

"Sampai 7 bulan berjalan ini tidak ada tindakan apapun dari Disperindag. Seharusnya ditutup dan diplang," ujar Politisi PKB ini.

Kalau memang Disperindag tidak bisa menyampaikan kepada Satpol PP biarlah Komisi B yang menyampaikan.

"Biar kami yang menyampaikan, jangan tebang pilih," lanjut Mahfudz.

Sementara, masih Mahfudz, saat ini warkop-warkop mulai didata untuk kemudian akan ditarik retribusi. "Ini sudah ada laporan dari pemilik warkop, pertanyaannya kenapa ini tidak ada alasan pandemi," tanya Mahfudz.

Justru warkop ini akan dikenai restribusi disaat pandemi, tapi Alfamart dan Indomart yang ijinnya sudah habis berbulan-bulan dibiarkan. "Ini kan lucu," katanya.

"Ini sudah terbalik, yang besar dibiarkan, yang kecil diumek (dibuat susah.red). Warkop ini rakyat yang pingin makan aja, kalau Indomart - Alfamart ini kan perusahaan besar," urai ketua Garda Bangsa Surabaya tersebut.

Mahfudz mengajak masyarakat sama-sama melihat pembuktiaannya terkait penjelasan Disperindag yang katanya sudah mengirimkan 3 kali surat peringatan dan sudah mengirimkan permohonan ke Satpol PP. Bener tidak hal itu, nanti akan kita kroscek dan kita panggil semuanya.

Apabila hal ini tidak benar, menurut Mahfudz artinya ada kerjasama. "Saya tidak tahu kesalahannya dimana, tapi seharusnya ada ketegasan, jangan tebang pilih. Kalau perlu tutup aja Indomart dan Alfamart," tegasnya.

"Pandemi jangan jadikan alasan untuk hal ini. Tujuh bulan Alfamart dan Indomart diberi dispensasi, sedang warkop-warkop akan dikenakan restribusi. Ini preseden buruk menurut saya, "kata Mahfudz.
 
Mahfudz berjanji, setelah pembahasan APBD, Komisi B akan segera memanggil secara khusus Disperindag bersama Satpol PP tentang langkah tegas mereka. (pan) 

Post a comment

  1. Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu bercanda sampai saya mendapat telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  2. Salam pembuka
    Nama saya Arif Hidayat
    Sudah dua tahun saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. Pinjaman AVANT memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan cicilan pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin melanjutkan ekspansi bisnis sehingga saya mengajukan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum pinjaman saya disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak ada tantangan dengan pihak bank karena tim pengelolaan pinjaman terbatas Bu Deborah dan Avant sudah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, jadi tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  3. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans yang telah memberikan pinjaman kepada saya sejumlah Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya ditipu hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVANTS yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke akun saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    ReplyDelete