Skip to main content

Pekan Depan Eks Kepsek Cabul Akan Hadapi Tuntutan JPU

Mediabidik.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Winarko menyatakan terdakwa mantan Kepsek Lab School Unesa, Ali Shodiqin akan menghadapi tuntutan jaksa pada pekan depan atas kasus dugaan pencabulan.

Sedangkan pada sidang kali ini, terdakwa Ali Shodiqin menjalani sidang tertutup di ruang Tirta 1 dengan didampingi beberapa penasehat hukumnya (PH) dari Diskum Lantamal TNI AL dengan agenda keterangan saksi.

"Tadi agendanya keterangan saksi meringankan. Minggu depan tuntutan," terangnya, Selasa (17/3/2020).

Dari pantauan diluar ruang sidang, lebih dari 5 orang saksi dihadirkan oleh pengacara terdakwa, untuk memberikan keterangan di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh R. Anton Widyopriyono.

Dikonfirmasi terpisah, JPU Novan ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, bahwa dalam persidangan tersebut para saksi yang meringankan menyampaikan bahwa terdakwa adalah orang yang baik. "Intinya terdakwa orang baik dan korban anak nakal," kata Novan.

Atas perbuatan tersebut, JPU Novan mendakwa terdakwa Ali Shodiqin dengan pasal berlapis. Yakni melanggar Pasal 80 Jo Pasal 76 C UU dan Pasal 82 Jo Pasal 76 E Tentang Perlindungan Anak dan melanggar Pasal 28 ayat (1) Jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana. (opan)




FOTO: Ali Shodiqin akan menghadapi tuntutan jaksa pada pekan depan atas kasus dugaan pencabulan. Henoch Kurniawan

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10