Skip to main content

Sidak Diperbatasan, Komisi A DPRD Jatim Temukan Minim Pelanggaran Nekat Mudik


Mediabidik.com
- Ketua Komisi A DPRD Jatim Mayjen TNI (purn) Istu Hari Subagio mengatakan dari pemantauan pelaksanaan penyekatan di daerah perbatasan Jatim dan Jateng tidak  banyak ditemui pelanggaran yang dilakukan masyarakat mulai akan masuk Jawa Timur ataupun keluar Jawa Tengah 

"Hanya dijumpai 15 orang saja yang diminta putar balik. Sedangkan yang lainnya mematuhi prokes,"jelasnya saat Sidak, Rabu (12/5/2021).

Dikatakan mantan gubernur Akmil ini, dengan tidak adanya pelanggaran yang dilakukan masyarakat bisa dikata masyarakat sudah taat hukum.

"Mereka punya surat jalan. Kalau tak punya menjalani test swab yang sudah di setiap post," jelas mantan Pangdam Bukit Barisan ini.

Sementara itu Kasatpol PP Jatim Budi Santoso mengatakan sampai saat ini belum ada penindakan tegas bagi pelanggaran mudik lebaran di masing-masing perbatasan.

"Kami pastikan petugas di lapangan menerapkan persuasif kepada masyarakat untuk menghindari gesekan di lapangan," pungkasnya .( rofik )


foto : Komisi A DPRD Jatim Saat Sidak Di Perbatasan Penyekatan Matingan - ngawi

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10