Skip to main content

Pansus Sister City Segera Realisasikan Kerjasama Antara Pemkot dan Gaziantep Turki


Mediabidik.com
– DPRD Kota Surabaya segera mempercepat realisasi Sister City antara Kota Surabaya dengan Kota Gaziantep Turki. Hal ini setelah adanya permintaan dari Pemkot Surabaya ke Pansus Sister city, agar dewan menyetujui kerjasama Sister City antar Surabaya dan Gaziantep.

Anggota Pansus Sister City kota Surabaya-Gaziantep Turki, Ibnu Sobir menerangkan, pada 11 Desember 2019 Pemkot Surabaya pernah melakukan Letter of Inten atau naskah kerjasama Sister city dengan Walikota Gaziantep saat itu, Fatma Sahin, kemudian ada peraturan dari Kemendagri bahwa, pasca dilakukannya Letter of Intens antara Pemkot Surabaya dengan Gaziantep Turki, diberi batas waktu satu tahun untuk segera merealisasikannya yaitu sister city. 

"Nah karena sudah hampir satu tahun Loi di tanda tangani, terhitung sejak 11 Desember 2019 maka Pemkot Surabaya minta persetujuan ke dewan untuk menyetujui permohonan sister city ini yaitu, Surabaya dengan Gaziantep Turki. Ini kan sudah mendekati bulan Desember 2020."ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Senin (09/11/20).

Ibnu Sobir mengatakan, ada tiga poin naskah kerjasama Loi antara Pemkot Surabaya dengan Kota Gaziantep Turki yaitu, Budaya dan Pariwisata, Pengembangan Ekonomi Kreatif, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau SDM.

Dirinya menambahkan, era milenial saat ini kerjasama sister city memang sangat penting, karena untuk kerjasama internasional disegala bidang nantinya akan semakin berkembang maju pesat bagi Kota Surabaya. 

"Jadi saya sebagai anggota Pansus Sister city Surabaya-Gaziantep Turki sangat setuju, jika kerjasama ini secepatnya di realisasikan."tegas politisi senior PKS Kota Surabaya ini.

Lebih lanjut Ibnu Sobir mengatakan, Gaziantep merupakan kota di sebelah tenggara Turki yang berpenduduk 1.060.000 jiwa dengan luas lahan 7,462 km persegi, dan merupakan kota terbesar ke 6 di Turki. 

Secara umum, kata Ibnu Sobir, sekarang ini Turki merupakan negara sedang melaju pesat kondisi ekonominya, meskipun Turki sedang dihantam berbagai persoalan. Buktinya, kondisi pandemi Covid-19 ini Turki relatif survive secara ekonomi, kenapa karena ekonomi Turki tidak minus, melainkan surplus.

Kemudian, jelas Ibnu Sobir, disektor pendidikan, Turki sangat maju sehingga banyak warga negara Indonesia (WNI) yang mendapat beasiswa study ke Turki. Ada juga pondok pesantren di Indonesia bekerjasama dengan ponpes yang ada di Turki, menurut kami ini sangat bagus.

Di sektor pariwisata, kembali kata Ibnu Sobir, pendapatan terbesar negara Turki justru dari sektor pariwisata. Ini pengalaman saat kami di pansus berkunjung ke Kota Ishmir-Turki beberapa waktu lalu sebelum ada wabah virus corona Covid-19.

Nah terkait kerjasama Sister city, ujar Ibnu Sobir, kami melihat orang Turki sangat komitmen dengan suatu perjanjian. 

Karena itu harapan kami adalah setelah kita sepakat menyetujui kerjasama, kita tidak ingin Loi ini menjadi semacam seremoni saja, tetapi harus menguntungkan ke dua belah pihak yaitu, Pemkot Surabaya dan Kota Gaziantep Turki. 

Baik keuntungan dari kapitalisasi SDM, kemudian untuk dari sisi ekonomi, karena jangan sampai kita membuat kerjasama yang temanya tema ekonomi, tetapi Pemkot Surabaya tidak beruntung secara ekonomi maupun ilmu ekonomi.

"Jadi saya pikir Pansus akan menyetujui kerjasama Sister city antara Pemkot Surabaya dengan kota Gaziantep Turki."ungkapnya.(pan)

Comments

  1. Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu bercanda sampai saya mendapat telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  2. Salam pembuka
    Nama saya Arif Hidayat
    Sudah dua tahun saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. Pinjaman AVANT memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan cicilan pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin melanjutkan ekspansi bisnis sehingga saya mengajukan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum pinjaman saya disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak ada tantangan dengan pihak bank karena tim pengelolaan pinjaman terbatas Bu Deborah dan Avant sudah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, jadi tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni