Ads (728x90)

Mediabidik.com - Untuk membangkitkan perekonomian warga Surabaya ditengah pandemi Covid-19, DPRD Surabaya mendesak pemerintah kota (Pemkot) Surabaya mengembalikan dana kelurahan yang sebelumnya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Kondisi tersebut menggugah keprihatinan Komisi C DPRD Surabaya yang membidangi pembangunan, meminta kepada Pemkot Surabaya untuk segera mengembalikan dana kelurahan agar perekonomian di kota Surabaya kembali normal. 

"Dalam kondisi dimulainya new normal, dana kelurahan yang sebelumnya dialihkan ke penanggulangan Covid-19 agar bisa kembali dialokasikan ke setiap RW untuk pembangunan swakelola," ucap Baktiono Ketua Komisi C DPRD Surabaya. Kamis (3/09/2020)

Karena, kata politisi PDIP ini, dengan dikembalikan anggaran dana kelurahan yang digunakan untuk pembangunan di kampung kampung, untuk membangkitkan perekonomian warga.

"Di masa pandemi banyak warga masyarakat yang kehilangan mata pencaharian karena mereka ada yang di PHK dan juga ada yang pekerjaannya juga semakin sepi," tuturnya.

Menurut Baktiono, dengan dana Kelurahan yang peruntukannya pembangunan wilayah di kampung-kampung ini, maka warga masyarakat bisa memanfaatkan dengan cara swakelola.

"Dan juga anggarannya bisa dibayarkan untuk mereka yang bersedia bekerja untuk membangun wilayahnya masing-masing," pungkas Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya ini. (pan)

Foto : Baktiono Ketua Komisi C DPRD Surabaya. 

Post a comment