Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menargetkan proyek Alun-Alun Surabaya rampung bulan Desember tahun 2020. Proyek tersebut saat ini baru pengerjaan basement bawah tanah Jalan Yos Sudarso depan Balai Pemuda, yang akan tembus ke Alu-Alun. 

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian mengatakan, proyek Alun-Alun Surabaya menelan anggaran Rp70 miliar dengan memakai anggaran multi years, dan kita targetkan Desember tahun 2020 sudah rampung.

"Saat ini pengerjaannya baru membuat basement bawah tanah Jalan Yos Sudarsono, untuk itu per 31 Agustus Jalan Yos Sudarso akan ditutup selama enam bulan." ujarnya saat jumpa pers soal penutupan Jalan Yos Sudarso di ruang Humas Pemkot Surabaya, Selasa (27/08/19).

Ia menjelaskan, penutupan Jalan Yos Sudarso depan Balai Pemuda karena ada tiga pengerjaan proyek yaitu, pembuatan dinding penahan tanah, lalu pembuatan flat atap basement yang nanti buat landasan jalannya, kemudian penggalian bawah tanah.

Iman Krestian kembali mengatakan, untuk pemindahan utilitas yang ada di bawah Jalan Yos Sudarso saat ini sudah hampir selesai, tinggal utilitas PDAM dan PGN yang belum dipindahkan.

"Karena PDAM menunggu sampai penutupan Jalan Yos Sudarso ditutup total baru bisa dipindahkan." ungkapnya. (pan)

Post a Comment