Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Sebagai perusahaan publik yang melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat Surabaya. PDAM Surya Sembada kota Surabaya terus berupaya sebaik mungkin melayani pelanggan dan menuntaskan permasalahan dengan cepat.

Hal itu disampaikan Manager Pemasaran Pelayanan dan Kepelanggan (P2K) PDAM Surya Sembada Surabaya mengatakan, sebagai perusahaan publik kita berusaha merespon dengan cepat dan berusaha menuntaskan dengan cepat. Terkait dengan kunjungan ke pelanggan tadi memang ada beberapa keluhan terkait air keruh.

"Di daerah Benduk Merisi, setelah kita datangi dan kita cek, besok pagi tim kita akan melakukan action memflushing (Kuras, Cuci Pipa Jaringan) air keruh tadi." ungkap Erwin saat ditemui, Selasa (6/8/2019).

Dia menjelaskan, kendalanya tadi pada pipa terahkir (pipa ujung), dengan pipa terakhir ini air mengalir tidak lancar. Sehingga otomatis disitu terjadi penyumbatan, tadi sudah ketemu titik titiknya besok pagi teman-teman dari operasional akan melakukan flushing.

"Jadi sumbatan sumbatan itu dibuang semuanya, di cek semuanya. Besok pagi kita rencanakan flushing." terangnya.

Masih menurut Erwin, untuk air keruh itu di daerah Tales Bendul Merisi, kemudian kita lanjut lagi ke daerah Ketintang Baru. Di situ, kebetulan ada warga menempati lahan informal, lahan informal itu artinya status kepemilikan lahan masih belum resmi (bukan milik pribadi). Selama ini belum mendapatkan akses dari kita, kebetulan kita punya program master meter (meter induk).

"Nanti warga bisa menyambung sendiri pipanya ke masing masing rumah. Tapi kita menyediakan meter induknya dari kita. Itu solusi bagi warga Surabaya yang kebetulan status lahannya yang informal." tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dari situ nanti kita bimbing bagaimana caranya untuk memasang dengan benar, karena itu cuma pipa PDAM kecil untuk stand meter itu. Jadi warga bikin kelompok sendiri, mungkin ada kepanitian sendiri dan perlakuannya sama kaya kita di PDAM.

"Cuma PDAM hanya menyediakan meter induknya saja, untuk jaringan kerumah rumah mereka pasang sendiri." pungkasnya.

Perlu diketahui, PDAM Surya Sembada Surabaya mempermudah pelayanan bagi masyarakat Surabaya guna untuk menunjang program seratus persen air bersih, yang dicanangkan PDAM Surya Sembada agar seluruh daerah dipelosok Surabaya teraliri air bersih. (pan)


Post a Comment