Skip to main content

Armuji Pimpin Langsung Normalisasi Kawasan Rawan Genangan Tanjungsari

Mediabidik.com - Upaya Normalisasi saluran terus di lakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, diantaranya sepanjang jalan Dupak Rukun hingga Tanjung Sari.

Sebanyak dua grup satgas DSDABM melakukan pengerukan saluran menggunakan Backhoe untuk memastikan aliran air dapat lancar sehingga tidak menimbulkan genangan. Selain itu bangunan seperti warung maupun akses jalan juga dilakukan pembongkaran sehingga memastikan saluran drainase berfungsi optimal.

Wakil Walikota Surabaya Armuji yang turun langsung ke lokasi untuk memimpin jalannnya normalisasi saluran juga sempat menegur beberapa pengelola gudang yang akses jalan masuk mengganggu fungsi saluran untuk segera mengembalikan seperti semula.

"Di jalan Dupak Rukun dan Tanjungsari ada akses jalan masuk pergudangan yang mengganggu saluran air sehingga terhambat, saya minta dikembalikan seperti semula atau ditertibkan," tegas Cak Ji. 

Kondisi hujan tidak menghambat aktivitas Armuji, dengan membawa Handy Talkie (HT) ia mengkomando backhoe dalam mengeruk sedimen saluran yang tampak mulai dangkal , beberapa waktu setelahnya terlihat air mulai mengalir, seiring dengan banyaknya sedimen yang berhasil diangkut.

"Terjadinya genangan ini akbat curah hujan yang sangat tinggi dan saluran di sejumlah titik tidak berfungsi maksimal, disebabkan oleh masyarakat yang menyalahgunakan fungsi saluran dengan mendirikan bangunan diatasnya seperti untuk warung bahkan akses jalan masuk,"  ujar Armuji

Ia juga menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan adalah untuk kemaslahatan warga yang lebih banyak, asalkan dapat dikomunikasikan secara humanis.

"Kalau ada yang gerundel pasti itu, tapi kita komunikasikan buat kepentingan yang lebih besar agar warga Surabaya bebas banjir. Jangan sampai karena kepentingan segelintir orang urusan yang lebih besar dikorbankan," imbuhnya. 

Dua hari yang lalu saat curah hujan tinggi di kota Surabaya menyebabkan sebagian besar wilayah Surabaya tergenang sehingga berbagai langkah diambil diantaranya normalisasi saluran. (red) 

Foto : Wakil Walikota Surabaya Armuji memberi pengarahan pada pemilik gudang. 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10