Skip to main content

Menjelang Lebaran Dewan Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Mediabidik.com - Menjelang Lebaran tahun ini, DPRD Kota Surabaya akan berkoordinasi dengan Pemkot agar aktif bergerak memantau pergerakan masyarakat. 

Begitu kata Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, menjabarkan kesiapan dan antisipasi mudik lebaran Idul Fitri 2022.
"Salah satunya melakukan operasi pasar." kata Adi kepada wartawan. Rabu (27/4/2022). 

Selain itu, papar Adi, vaksinasi terus digalakkan di Puskesmas terdekat, sebagaimana imbauan presiden agar pemudik harus vaksin Booster terlebih dahulu. 

"Ini memang momentum lebaran dimana pelonggoran bisa diberlakukan lebih luas ketimbang tahun lalu." tegas Adi. 

Bagi pemudik, Adi berpesan agar tetap taat terhadap protokol kesehatan (Prokes). Sedangkan yang memilih tetap di Surabaya, dia mengimbau melakukan wisata kuliner. Menikmati aneka makanan khas Surabaya. 

"Dua tahun masyarakat tidak mudik, jadi tolong tetap taat prokes." seru Adi. 

Kendati begitu, Adi meminta Pemkot untuk melakukan kontrol agar masyarakat tetap patuh Prokes. Sekaligus menyarankan Puskesmas, dokter dan tenaga medis (nakes) tetap beroperasional pada masa lebaran. 

"Jadi, Rumah Sakit juga disiapkan apabila ada hal yang urgen di masa Lebaran, aparatur TNI - Polri juga disiapkan jaga keamanan. Supaya tidak terjadi gangguan keamanan kriminalitas yang berdampak pada gangguan suasana lebaran." ungkap Adi. (red) 

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10