Skip to main content

Membaur Ditengah Bazar Ramadhan Armudji Berbuka Dengan Jajanan UMKM

Mediabidik.com - Geliat ekonomi kerakyatan di bulan ramadhan 1143 H terlihat dengan meriahnya, gelaran bazar ramadhan di parkiran Yekape selama sebulan penuh. Sebanyak 40 stand UMKM makanan dan handy craft turut meramaikan bazar ramadhan tersebut. 

Dengan tempat resprentif dengan luas bazar ramadhan tersebut tetap berjalan dengan standart protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung tampak mulai berdatangan ramai pada sore hari menjelang berbuka puasa.

Jumat (8/4/2022) wakil walikota Surabaya Armudji mendantangi bazar ramadhan yang tampak berbaur pengunjung tanpa ada sekat. Kerapkali pengunjung meminta mengabadikan foto bersama orang nomer dua di Surabaya. 

Tidak menyia-yiakan kedatangan Armudji hampir sebagian besar pelaku UMKM juga meminta wakil walikota Surabaya itu mempromosikan produknya melalu video maupun foto.

"Melihat kondisi bazar ramadhan di graha YKP ini, saya semakin yakin bahwa bulan ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk ekonomi surabaya bangkit lagi." kata Armudji. 

Dirinya juga mengungkapkan berbagai kebijakan pelonggran aktifitas masyarakat hendaknya disambut positif melalui gerakan gerakan produktif. Selain itu dia juga menyebutkan bahwa produk umkm warga kota Surabaya tidak kalah apabila disandingkan dengan produk lainya.

"Saat ini dukungan terhadap UMKM tidak hanya daungkan namun harus secara konkret dimulai dari kita sendiri membeli produk umkm untuk keperluan sehari hari." pungkaa cakji sapaan akrabnya. 

Memasuki waktu berbuka wakil walikota Surabaya berbuka dengan lontong kikil, es degan dan kentang spiral. Menyantap hidangan dengan nikmat dirinya dengan ramah meladeni warga yang meminta foto dengannya. 

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM pakaian anak Fafa Kids Shop, Abdul Hakim merasa terbantu dengan adanya bazar Ramadan di Graha YKP ini. Menurutnya, bazaar ini membangkitkan geliat perekonomian selama pandemi.

"Selaku pelaku umkm saya bersyukur ada bazar ramadhan. Paling tidak ini bisa membangkitkan perekonomian saat pandemi," katanya. 

Pewarta senior ini mengaku bersyukur dengan tingginya animo masyarakat Kota Surabaya yang membeli pakaian untuk anak-anak menjelang lebaran. 

"Alhamdulillah baru ikut tiga hari ini, antusias warga membeli pakaian untuk anak anaknya cukup tinggi jelang lebaran. Omset di atas 1 juta sehari, ini lumayan buat bekal mudik dan thr di kampung nanti," pungkasnya. (red) 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

40 Saksi Masuk Dalam Daftar Jaksa, Salah Satunya Anak Risma

SURABAYA (Mediabidik) - Sebanyak hampir 40 orang masuk dalam daftar saksi perkara amblesnya jalan Raya Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Salah satu di antaranya ialah putra dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma, Fuad Benardi. Jaksa Penuntut Umum tak menyebut dalam kapasitas sebagai apa Fuad insiden Gubeng ambles itu.  Para saksi itu tercantum dalam dua berkas terpisah. Berkas pertama terdiri dari tiga terdakwa dari PT Nusa Konstruksi Enjiniring (NKE) dan berkas kedua juga terdiri dari tiga terdakwa dari pihak pemilik proyek, PT Saputra Karya. "Yang (berkas terdakwa) NKE hampir 40 (saksi)," kata jaksa Rahmat Hari Basuki.  Para saksi itu kebanyakan dari pihak swasta yang digandeng PT Saputra Karya dalam pengerjaan proyek Gubeng Mixed Used Development, gedung pengembangan dari Rumah Sakit Siloam. Ada juga saksi dari pihak Pemerintah Kota Surabaya berkaitan dengan penerbitan Ijin Mendirikan Bangunan atau IMB.  Sayang, Rahmat ogah menyebutkan nama