Skip to main content

Wakil Ketua Dewan Sambut Baik Kerjasama Kabupaten Sikka dan Kota Surabaya

Mediabidik.com – Kunjungan Fransiskus Roberto Diogo Bupati Sikka beserta rombongan ke gedung Dewan Perwalian Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Jum'at (4/3/2022) mendapat apresiasi dari AH Thony Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya.

"Ini hal yang mengejutkan dengan kedatangan pak Bupati beserta rombongan ke Kota Surabaya dalam rangkah menjajaki bahkan dalam suatu obsesi dalam hal kerja sama yang saling menguntungkan," kata AH Thony.

"Dan kita sama-sama tahu Kota Surabaya merupakan kota pelabuhan dan di kabupaten Sikka memiliki kekayaan alam yang luar biasa," tambahnya.

Thony menuturkan, bahwa Kota Surabaya mendukung langkah pemerintah pusat terkait jalur rempah Indonesia sebagai heritage dunia. "Kehadiran pak Bupati membantu kita dan kemudian bisa mendukung untuk mendukung program dari pemerintah pusat," tambahnya.

Semua itu disebabkan Kota Surabaya telah dikenal dunia juga maju. "Tapi kita sadar betul, Kota Surabaya sangat tergantung pada sektor pertanian dari daerah-daerah lain," paparnya.

Dengan adanya kunjungan dari rombongan kabupaten Sikka tentang tawaran kerja sama pada bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi. "Hal ini harus kita sambut baik dan saling melengkapi." jelasnya. 

Menurut Thony, ada potensi besar di Republik Indonesia yang perlu dibenahi. "Untuk membenahi itu tidak perlu menunggu dari pemerintah pusat, tapi ada kesadaran yang tumbuh seiring dengan kesadaran kreativitas dan visi misi masing-masing kepala daerah baik di kota Surabaya dan kabupaten Sikka," ulasnya.

Dalam pertemuan dengan Bupati Sikka, Thony mengharapkan gagasan tersebut perlu disepadankan antara Wali Kota Surabaya dengan Bupati Sikka yang nanti dapat menjadi percontohan. 

Diwaktu yang sama Fransiskus Roberto Diogo Bupati sikka menyampaikan, bahwa ini merupakan kunjungan yang pertama kali ke DPRD Kota Surabaya. “Untuk menyiapkan sebagai pembuka jalan, membangun kerja sama antar daerah, antar Kota Surabaya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka ” kata Fransiskus Roberto Diogo.

Bupati Sikka menambahkan, kerja sama dengan Pemkot Surabaya meliputi kerja sama antara lain, di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi. “Sebenarnya kerja sama B To B (pengusaha) sudah lama terjadi, sudah seabad,” ungkapnya.

Fransiskus mengatakan, namun pada kerja sama antara G To G (pemerintah) belum ada. “itu sebagai payung untuk memperkuat kerja sama B To B atau G To B, ini sangat diperlukan,” tuturnya.

“Untuk Indonesia maju dan kuat, ini diperlukan kerja sama antar daerah dan tidak bisa membangun daerah sendiri-sendiri,” terangnya. (red) 

Foto : Rombongan Bupati Sikka diterima Wakil Ketua DPRD Surabaya di gedung DPRD Surabaya. 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10